Breaking News:

Aparat TNI-Polri Tembak Mati Anggota KSB  dalam Kontak Senja dengan Kelompok Undianus Kogoya

Aparat gabungan TNI dan Polri terus melakukan pengejaran terhadak kelompok-kelompok bersenjata di Papua yang kerap meresahkan warga

Tribunnews.com
TRIBUNNEWS/COM/PUSPEN TNI Prajurit TNI Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pdw Kostrad, yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG), beberapa waktu lalu menerima kunjungan Tentara Papua New Guinea Defence Force (PNGDF) di Pos Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua. Terbaru, ilustrasi pelatihan tentara menggunakan senjata api (senpi) 

Aparat TNI - Polri Tembak Mati Anggota KSB  dalam Kontak Senja dengan Kelompok Undianus Kogoya

POS KUPANG.COM -- Aparat gabungan TNI dan Polri terus melakukan pengejaran terhadak kelompok-kelompok bersenjata di Papua yang kerap meresahkan warga

Pengejaran yang dilakukan intensih itu telah menyebabkan kontak tembak antara aparat dan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua yang menewaskan satu anggota KKB

Telah terjadi kontak tembak antara Tim Alap-alap 2 dipimpin Ltd Inf Alif dari Yonif Raider 715/MTL dengan Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) di Kampung Puyagia Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya Papua pada Sabtu (6/3/2021) pukul 11.52 WIT.

Kepala Penerangan Kogabwilhan III Kol Czi IGN Suriastawa mengatakan KSB diperkirakan dari kelompok Undianus Kogoya dengan kekuatan empat orang yang membawa satu pucuk senjata.

Mereka, kata Suriastawa, bergerak dari arah Kampung Pesiga menuju ke arah Kampung Kumbalagupa distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya ketika kontak tembak dengan Tim dari YR 715.

"Dari kontak tembak tersebut dilaporkan dua orang KSB tertembak. Satu orang meninggal dunia dan satu orang tertembak di kaki tetapi berhasil melarikan diri. KSB lain kabur membawa senjata," kata Suriastawa dalam keterangan tertulis pada Sabtu (6/3/2021).

Suriastawa menambahkan sampai dengan saat ini identitas KSB masih belum diketahui karena tanpa identitas dan tidak dikenal oleh warga setempat.

"Tidak ada korban dari TNI. Saat ini sedang dilakukan pengurusan jenazah KSB dengan warga Kampung Sonetapa distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya," kata Suriastawa.

OPM Bakar Pesawat

Halaman
1234
Editor: Alfred Dama
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved