Breaking News:

Berita NTT Terkini

Tim Satgas Kampung Tangguh Fatubesi Terus Bersinergi

Tim Satgas Kampung Tangguh Kelurahan Fatubesi terus berupaya mempercepat penanganan Covid-19 di Kota Kupang

ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Pose bersama Satgas Kampung Tangguh Fatubesi bersama Ketua Jemaat Ebenheizer, Rabu (3/3/2021). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Tim Satgas Kampung Tangguh Kelurahan Fatubesi terus berupaya mempercepat penanganan Covid-19 di Kota Kupang. Kali ini tim Satgas Kampung Tangguh Fatubesi membangun kerjasama dengan gereja Ebenheizer Oeba Kupang.

Lurah Fatubesi, I Wayan Astawa, menyampaikan tim Satgas kampung tangguh Fatubesi bersilahturahmi ke gereja Ebenheizer Oeba dan bertemu secara langsung dengan ketua jemaat dan pengurus gereja Ebenheizer Oeba dalam rangka bersama-sama memerangi Covid-19.

Silaturahmi ini, kata Astawa, bertujuan untuk meminta dukungan dari pihak gereja untuk bersama-sama searah dan sejalan dalam penanganan Covid-19. 

Update Covid-19 di Belu: Pasien Sembuh hari Ini 14 Orang

Tim sangat berterima kasih kepada pihak gereja bahwa selama ini telah berperan aktif dalam memberikan dukungan baik dalam bentuk dukungan moril maupun nyata melalui suara gembala untuk memutuskan mata rantai Covid secara umum di Kota Kupang dan secara khusus di Kelurahan Fatubesi.

Dikatakannya, dalam pertemuan bersama ketua Jemaat Ebenheizer Oeba yakni Pdt. Boby Litelnoni menyampaikan beberapa hal bahwa penanganan Covid ini tidak hanya menjadi  urusan pemerintah, namun menjadi urusan gereja juga terutama gereja Ebenheizer.

Tanggapan Sekda Lembata Soal Pengangkatan Kadis Berstatus Tersangka Proyek Awololong

Selain itu Pdt Boby Litelnoni mengatakan bahwa gereja juga telah membentuk tim dengan nama tim Penanganan Covid (TPC) Jemaat  Ebenheizer.

"Tim ini  yang nantinya  akan mendata dan mengidentifikasi dan melakukan pelayanan penguatan kepada pasien yang terkonfirmasi covid," katanya.

Astawa mengatakan hal tersebut sangat luar biasa bagi Satgas kampung tangguh Fatubesi, sehingga Satgas kampung tangguh Fatubesi bisa bersama-sama melangka dalam mencegah penyebaran covid-19. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved