Breaking News:

Berita NTT Terkini

Koalisi Usul Domi Mere-Erik Rade Calon Wakil Bupati Ende

Partai koalisi isul Domi Mere-Erik Rade menjadi calon Wakil Bupati Ende

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Melki Laka Lena. 

Partai koalisi isul Domi Mere-Erik Rade menjadi calon Wakil Bupati Ende

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Melki Laka Lena membatah informasi yang menyatakan partai koalisi yang mengusung Marsel Petu-Djafar Achmad ( Paket MJ2) telah menyepakati dua nama untuk diproses menjadi Calon Wakil Bupati Ende.

"Sesuai informasi dari pimpinan Golkar Ende, tidak ada keputusan seperti yang disampaikan," tandas Melki ketika dikonfirmasi, Selasa (2/3/2021).

Selain Golkar, partai koalisi pengusung Paket MJ 2 terdiri dari PDIP, Demokrat, Partai Kebangkisan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem dan PKPI. Pengurus partai koalisi dikabarkan telah melakukan pertemuan dengan agenda menggodok Calon Wakil Bupati Ende, Senin (1/3).

Tolong Perbaiki Jalan Bangka Wade-Timung

Golkar berharap partai koalisi Paket MJ 2 dapat menyepakati satu nama untuk diusulkan dan ditetapkan DPRD menjadi Wakil Bupati Ende mendampingi H Djafar Achmad.

Sekretaris DPD I Golkar NTT Inche DP Sayuna mengatakan, hingga saat ini Golkar, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi masih terus melakukan proses konsolidasi dengan partai koalisi.

"Saat ini kami sedang terus lakukan konsolidasi supaya koalisi hanya bersepakat untuk satu nama saja dan memberi ruang (hak) Golkar untuk mengajukan wakil bupatinya," kata Inche saat dihubungi, Senin malam.

Hasrat Kuasa Versus Kompromi Cerdas (Membaca Tarik Tambang Kepentingan Wabup Ende)

Golkar NTT, kata Inche, sudah minta DPD II Golkar Ende untuk melaporkan terkait koordinasi sehingga Golkar NTT akan berkoordinasi dengan DPP agar dapat menetapkan satu nama.

"Kami berharap supaya seluruh koalisi bersepakat untuk satu nama saja. Ini haknya Golkar. Jadi, kami sudah perintahkan DPD II untuk terus melakukan konsolidasi. Kami berharap partai koalisi bisa mengerucut ke satu nama untuk diajukan ke DPRD untuk ditetapkan," ujar Inche.

Ada tiga nama yang beredar, yaitu drg Domi Minggu Mere, Heri Wadhi (dari Golkar) dan Erik Rede (NasDem).

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved