Breaking News:

Buka Kegiatan TMMD Kodim 1618, Bupati Apresiasi Upaya TNI-Polri Dukung Pembangunan di TTU

anggota TNI yang aterlibat dalam kegiatan TMMD. Semua yang akan dikerjakan merupakan wujud kepedulian dan rasa cinta TNI untuk Biinmafo.

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON  
Pose bersama Bupati dan Wakil Bupati TTU, Ketua DPRD TTU, Kasrem 161/ Wira Sakti, Dandim 1618/TTU dan Kapolres TTU, Selasa, 02/03/2021.  

Buka Kegiatan TMMD Kodim 1618, Bupati Apresiasi Upaya TNI-Polri Dukung Pembangunan di TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-- Bupati Timor Tengah Utara, Drs. Juandi David mengatakan,   atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara dan masyarakat Timor Tengah Utara, dirinya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Panglima TNI, Danrem 161 Wira Sakti dan Dandim 1618 Timor Tengah Utara dan semua anggota TNI yang aterlibat dalam kegiatan TMMD.

Semua yang akan dikerjakan merupakan wujud kepedulian dan rasa cinta TNI untuk Biinmafo.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang telah ikut menjaga keamanan dan ketertiban di daerah ini sehingga pelaksanaan pesta demokrasi di Timor Tengah Utara yang telah kita lewati dapat berlangsung dalam situasi yang kondusif," ujarnya, dalam sambutan pembukaan kegiatan TMMD di Aula Kodim 1618/TTU, Selasa, 02/03/2021.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa, merupakan wujud salah satu Nawa Cita yaitu "Membangun Indonesia dari Pinggiran dengan Memperkuat Daerah daerah dan Desa dalam kerangka Negara Kesatuan". 

Dengan demikian, sambung Juandi, membangun Indonesia dari pinggiran termasuk Kabupaten Timor Tengah Utara merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak. 

"Dalam kerangka good governance, pemerintah bukan lagi menjadi aktor tunggal dalam pembangunan daerah. Pembangunan di daerah membutuhkan partisipasi semua pihak termasuk dukungan dan peran serta TNI yang nyata melalui program TMMD ini," jelasnya.

Dijelaskan Juandi, dalam upaya mempercepat pembangunan di Kabupaten Timor Tengah Utara, pemerintah bertekad untuk mengoptimalkan potensi sumber daya yang ada demi mewujudkan masyarakat Timor Tengah Utara yang Sejahtera, Adil, Demokratis dan Mandiri melalui Pemberdayaan Potensi Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam. 

Program-program pembangunan daerah yang akan ditetapkan dan dilaksanakan, baginya, tidak akan berhasil  tanpa peran serta masyarakat.

Masyarakat bukan lagi menjadi obyek pembangunan melainkan merupakan subyek pembangunan. Melalui TMMD, ungkap Juandi,  TNI bekerja bersama masyarakat, mengalami kehidupan masyarakat dan ikut mengambil bagian dalam pembangunan di TTU.

Pada kesempatan itu, Orang nomor satu di Kabupaten TTU ini, mengajak semua pihak untuk terus berjuang memutus mata rantai penularan covid-19. Sebagai aparat pemerintahan, ia juga mengharapkan agar semua pihak termasuk TNI yang turun ke masyarakat ikut serta dalam mensosialisasikan Instruksi yang telah dikeluarkan terkait penerapan protokol kesehatan. 

Di sisi yang lain, kata Juandi, semua pihak harus mengambil langkah-langkah strategis dalam upaya memulihkan kehidupan ekonomi masyarakat yang tengah lesu. Oleh karena itu, pemerintah saat ini sedang mendorong usaha mikro, kecil dan menengah untuk terus mengembangkan usaha dengan tetap patuh pada protokol kesehatan. 

Pemerintah juga akan terus membangun koordinasi dengan berbagai pihak untuk dapat merumuskan kebijakan-kebijakan pemulihan ekonomi di Kabupaten TTU.

Pria Ini Takjub Saat Lihat Kapal Tanker Raksasa Bergerak Melayang di Antara Laut & Langit, Kok Bisa?

Kasus ITE yang Menjerat Pelajar SMA di TTU NTT Sudah Dihentikan, Ini Penjelasan Kabareskrim Polri

Peduli Kasih, NasDem Bantu Sembako Untuk Sembilan ODGJ di Mbengan Manggarai Timur 

Proyek Rp 6,8 Miliar Awololong Lembata Hanya 2 Tersangka, Ampera: Harus Ada Penambahan

Diinformasikan kegiatan TMMD Kodim 1618/TTU ke 110 tahun 2021   dilaksanakan di desa Motadik, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten TTU, NTT. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved