Breaking News:

Berita NTT Terkini

Kampung Tangguh Fatubesi Terus Berupaya Cegah Penyebaran Covid-19

Belum lama ini Kampung Tangguh telah dibentuk di seluruh kelurahan di Kota Kupang

Kampung Tangguh Fatubesi Terus Berupaya Cegah Penyebaran Covid-19
ISTIMEWA
Lurah Fatubesi, I Wayan Astawa

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Belum lama ini Kampung Tangguh telah dibentuk di seluruh kelurahan di Kota Kupang. Sejak dibentuknya, Kampung Tangguh Kelurahan terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Misalnya di Kelurahan Fatubesi yang dilakukan oleh tim Satgas Kampung Tangguh Fatubesi Kecamatan Kota Lama dengan melakukan sosialisasi terpadu.

Lurau Fatubesi, I Wayan Astawa, Selasa (2/3/2021) menyampaikan sasaran kali ini para penghuni kos-kosan.

Di Sikka, Gara-Gara Sapi, Sahara Dikeroyok Pergelangan Tangan Kanan dan Bahu Kiri Patah

"Untuk prokes kami meminta untuk dapat menyiapkan tempat cuci tangan, perilaku hidup bersih dan sehat dan juga menggunakan masker jika ingin keluar dan menjaga jarak serta hidari adanya perkumpulan didalam kamar kos atau d ihalaman kos," tuturnya.

Selain prokes juga sosialisasi yang dilakukan mengenai kantibmas dan prosedur kependudukan bagi penghuni kos-kosan di RT 11.

Hari Kedua, Bupati Andreas dan Wabup Bena Kembali Kumpulkan Para Sekretaris dan Kabid

Diketahui bersama, kata Astawa, penghuni kos-kosan bukan penduduk tetap. Oleh karena itu dalam sosialisasi, tim Satgas Kampung Terpadu mengingatkan para penghuni kos-kosan agar bila ada pendatang baru dapat melaporkan diri ke pihak RT setempat atau kelurahan guna dicatat masuk dalam administrasi kependudukan sebagai penduduk sementara.

Untuk Kantibamas, pihaknya meminta agar dapat mematuhi aturan dengan tidak membuat gaduh, tidak boleh menerima tamu hingga pukul 21.00 Wita dan juga menjaga kenyamanan diantara sesama anak kos.

"Jika ada kesalahpamahaman diantara mereka kiranya dapat dilaporkan ke RT setempat atau Babinkantibmas maupun kelurahan, agar dapat diselesaikan secara baik dengan tidak menimbulkan dendam yang dapat memicu persoalan besar diatara mereka," tukasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved