Breaking News:

Warga Lembata Berikan Penghormatan Terakhir Kepada Andreas Duli Manuk

warga dari berbagai kalangan dan lintas usia memenuhi pelataran rumah sang politisi. Puluhan karangan bunga berjejer di depan rumah.

POS-KUPANG.COM/RICARDUS WAWO
Margaretha Hurek Manuk, istri Almarhum Andreas Duli Manuk, sedang meratapi kepergian suami tercinta, Jumat (26/2/2021) 

Warga Lembata Berikan Penghormatan Terakhir Kepada Andreas Duli Manuk

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA--Rumah Almarhum Mantan Bupati Lembata Andreas Duli Manuk di Bilangan Tujuh Maret, Kelurahan Lewoleba Selatan, tak pernah sepi dari pelayat sejak Jumat malam kemarin.

Hujan lebat dan awan mendung yang menggelayut di langit sama sekali tak menyurutkan niat masyarakat Lembata untuk memberi penghormatan terakhir kepada mantan bupati dua periode itu. 

Sejak pagi hari, tampak warga dari berbagai kalangan dan lintas usia memenuhi pelataran rumah sang politisi. Puluhan karangan bunga berjejer di depan rumah.

Masyarakat bergantian mendaraskan doa dan menyalakan lilin di depan peti yang disemayamkan di ruang tamu.

Politisi senior Partai Golkar ini menghembuskan napas terakhir di RSUD Lewoleba, Jumat (26/2/2021) sekitar pukul 17.52 Wita. 

Andreas Duli Manuk yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Flores Timur era 1999 menghadap Sang Khalik di usianya yang ke-80. 

Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero, mengaku sangat berduka atas meninggalnya mantan Bupati Lembata Andreas Duli Manuk.

Menurut Ketua DPRD Lembata Petrus Gero, Andreas Duli Manuk adalah peletak dasar pembangunan Daerah Kabupaten Lembata.

“Sejak Lembata menjadi Kabupaten Otonom, beliau menjadi ketua DPRD Lembata yang pertama dan menjadi Bupati Kabupaten Lembata Periode 2001-2011 selama 2 periode, sebelum Otonomi Lembata Beliau menjadi Ketua DPRD Kabupaten Flores Timur," ungkap Petrus Gero.

Menurut Gero, Almarhum Ande Manuk adalah tokoh daerah kabupaten Flotim dan Lembata yang patut dicontoh, disiplin, tegas dan bijaksana.

“Atas nama masyarakat Lembata dan Lembaga DPRD Kabupaten Lembata kami menyatakan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Bapak Drs. Andreas Duli Manuk. Kami juga menyampaikan limpah terima kasih atas jasa pengabdiannya bagi masyarakat dan Daerah Kabupaten Lembata. Semoga karya dan pengabdiannya mendapat tempat istimewa dalam Kemuliaan Surga,” kata Petrus Gero kepada wartawan, Jumat (26/2/2021).

175 Anggota Polda NTT Sudah Divaksin Covid-19 

Nasdem Dorong Pemda Lembata Ajukan Proposal Bangun Bendungan 

Jenazah Andreas Duli Manuk akan dimakamkan di Pekuburan Komak, Kota Lewoleba pada Minggu (28/2/2021) besok.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved