Breaking News:

Berita Kota Kupang TERBARU

Berita Kota Kupang TERBARU : Enam Kasus Kekerasan Terhadap Anak Terjadi di Kota Kupang, Simak INFO 

Lembaga Rumah Perempuan Kupang mencatat Januari hingga pertengahan Februari 2021, terdapat 10 kasus kekerasan terhadap anak. Diantaranya kekerasa

Pos Kpg.Com/Yen
Libby Ratuarat-Sinlaeloe 

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Lembaga Rumah Perempuan Kupang mencatat Januari hingga pertengahan Februari 2021, terdapat 10 kasus kekerasan terhadap anak. Diantaranya kekerasan  seksual terhadap anak, anak berhadapan dengan hukum yakni anak menjadi saksi dalam kasus KDRT, kasus ingkar janji nikah, kasus kekerasan sesama anak dan kasus kekerasan anak korban KDRT.

Direksi Lembaga Rumah Perempuan, Libby Ratuarat-Sinlaeloe, mengatakan kasus yang ditangani dan didampingi Rumah Perempuan Kupang melalui devisi pendampingan rumah perempuan dalam penanganan dalam pengurusannya secara kekeluargan dan ada yang sudah naik hingga tingkat kepolisian, pengadilan serta putusan tetap.

BACA INI, Info Terbaru : AIR Hidrogen Ramai DIBURU, Ringankan Paru-paru KRONIS Efektif Pasien Covid

Kata Libby, dari 10 kasus tersebut, enam kasus di Kota Kupang dan empat kasus dari Kabupaten Kupang. 10 kasus  tersebut yaitu kasus kekerasan seksual terhadap anak tiga kasus, satu kasus sudah naik di tingkat kepolisian dan dua kasus sudah ada putusan tetap.

Berita KRIMINALTerbaru : POLISI Senior Itu Buang 2 Jenazah Perempuan HILANGKAN Jejak, INI 4 Fakta

Lanjutnya, dan untuk kasus KDRT dengan anak menjadi saksi terdapat tiga kasus dengan proses penanganannya sudah naik ke tingkat pengadilan. Sedangkan untuk kasus ingkar janji nikah, dua kasus, kasus kekerasan sesama anak dan anak korban KDRT masing-masing satu kasus yang sudah diselesaikan secara kekeluargaan. 

Berita Sikka TERBARU: Operasi SAR di Perairan Pulau Pemana Selamatkan 50 Penumpang Kapal, Simak YUK

"Kami berharap untuk semua pihak baik itu dilingkungan masyarakat maupun lingkungan keluarga untuk tidak ada lagi kekerasan terhadap anak. Apalagi anak diperhadapkan dengan hukum, maupun kekerasan  seksual kepada anak dan juga kekarasan terhadap anak lainnya.Karena dengan kejadian kekerasan yang dialami oleh anak, pastinya sangat mempengaruhi diri anak tersebut baik secara psikologi anak, maupun psikis anak," tuturnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yenu Rachmawati).

Berita Kupang TERBARU : Akun ISTRI Gubernur NTT Viktor Laiskodat Dihack, WOW Info TERBARU

Libby Ratuarat-Sinlaeloe ok
Libby Ratuarat-Sinlaeloe
Libby Ratuarat-Sinlaeloe
Libby Ratuarat-Sinlaeloe (Pos Kpg.Com/Yen)

WOW, Begini Pertemuan Romantis Majikan dan Kucing Berpisah 15 Tahun,Ini yangMempertemuka,Simak INFO

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved