Breaking News:

Warga Perbatasan Dapat Bingkisan dari Satgas Yonif RK 744

Di sisa-sisa masa penugasan di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB melaksanakan bakti sosial

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB melaksanakan Bakti Sosial bertempat di Mako Satgas, Kelurahan Umanen, Kabupaten Belu, Kamis (25/2/2021). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Di sisa-sisa masa penugasan di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB melaksanakan bakti sosial bertempat di Mako Satgas, Kelurahan Umanen, Kabupaten Belu, Kamis (25/2/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan yakni pembagian sembako, pengobatan gratis dan donor darah. Ada sejumlah warga yang mendapat bingkisan sembako dari satgas pamtas.

Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol (Inf) Alfat Denny Andrian kepada wartawan di Atambua, Jumat (26/2/2021) mengatakan, bakti sosial serentak itu dilaksanakan Mako Satgas, jajaran Kipur 1 dan Kipur 3.

Bertahan di Tengah Pandemi, GOS Catering Siap Tembus Pasar Global

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dari Satgas terhadap masyarakat perbatasan di masa pandemi covid-19.

"Ini wujud kepedulian kita kepada masyarakat di perbatasan di masa pendemi covid-19. Satgas terus mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu wajib bermasker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak", kata Dansatgas.

TRIBUN WIKI -- Pakai Tenun Sumba, Naik Kuda dan Nikmati Padang Savana di Bukit Wairinding

Lanjutnya, kegiatan bakti sosial itu dalam bentuk penyuluhan kesehatan, donor darah oleh sembilan personel satgas, pengobatam gratis bagi 25 orang dan pembagian sembako kepada 30 orang. Bingkisan lainnya diberikan juga buat Kepala Puskesmas Umanen, Kepala Kepala UPTD PMI Atambua, Nakes PMI, Nakes Puskesmas Umanen dan staf kelurahan.

Pembagian sembako diberikan secara simbolis oleh Dankima Satgas Lettu Inf Paulus P. Kedang, Camat Umanen dan Pabintal Satgas Letda Inf Ikmal

Dokter Satgas, dr. Rukmana Wijayanto mengungkapkan, satgas memiliki tanggung jawab moral dalam mengurus kesehatan masyarakat. Apalagi di masa pandemi covid-19 ini, penyuluhan kesehatan harus rutin dilakukan. Masyarakat terus diingatkan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kami memiliki kewajiban moral untuk menghimbau dan mengingatkan akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, karena mungkin masih banyak yang belum mengetahui bahkan menyadari betapa berbahayanya virus Covid-19 terhadap kesehatan, terutama mereka yang memiliki penyakit bawaan", tuturnya.

Pemerintah Kecamatan Atambua Barat manyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB atas kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Warga Umanen, Blasius Dominiti (67) juga berterima kasih kepada satgas yang telah melaksanakan bakti sosial untuk membantu masyarakat. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan oleh satgas pengganti yang akan datang. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved