Breaking News:

Pilih Pemimpin Lembata yang Utamakan Masyarakat, DPD PAN Sudah Siap Kader

DPD PAN Lembata bahu membahu menjaga komitmen ini.  "DPD PAN siap kader untuk yang sudah paham bangun daerah

POS-KUPANG.COM/RICARDUS WAWO
Lima orang formatur DPD PAN Lembata yakni Hasan Baha, Anthanasius Aur Amuntoda, Fransiskus Limawai atau Ferry Koban, David Blasius alias Vigis Koban, dan Laurens Ola saat memberikan keterangan pers usai Musyawarah Daerah (Musda) V DPD PAN Lembata di Hotel Anisa Lewoleba, Selasa (23/2/2021). 

Pilih Pemimpin Lembata yang Utamakan Masyarakat, DPD PAN Sudah Siap Kader

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lembata sudah membangun komitmen menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) periode mendatang.

Bagi DPD PAN Lembata, pemimpin Kabupaten Lembata periode mendatang harus menjadikan masyarakat sebagai subjek pembangunan dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat Lembata.

Oleh karena itu, sebagai partai politik, pihaknya juga sudah menyiapkan kader yang sesuai dengan komitmen tersebut untuk bisa bertarung dalam Pilkada periode mendatang. 

Ketua DPD PAN Lembata Fransiskus Limawai atau Ferry Koban menjelaskan komitmen mencari pemimpin yang mengutamakan kepentingan rakyat ini merupakan hasil dari refleksi kepemimpinan saat ini.

"Komitmen kami itu pemimpin yang anggap rakyat jadi subjek pembangunan. Kalau sekarang itu objek dari pembangunan, apalagi dengan corak oligarki yang sedang dibangun saat ini tentu membahayakan demokrasi," kata Ferry Koban kepada wartawan usai Musyawarah Daerah (Musda) V DPD PAN Lembata di Hotel Anisa Lewoleba, Selasa (23/2/2021).

Pada saat Pilkada nanti, tegasnya, DPD PAN Lembata bahu membahu menjaga komitmen ini. 
"DPD PAN siap kader untuk yang sudah paham bangun daerah ini," tegasnya.

Musyawarah Daerah (Musda) ke V, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Lembata bersepakat agar Fransiskus Limawai alias Ferry Koban kembali menjadi ketua formatur DPD PAN Lembata.

Musda yang digelar serentak untuk 3 (tiga) wilayah di Indonesia yakni NTT, Jawa Timur dan Sulawesi Tenggara ini dipimpin langsung DPP PAN secara virtual.

“Seluruh sidang pleno untuk 70-an DPD di tiga DPW ini diambil alih oleh DPP, pertama DPP sudah memastikan dan mensahkan seluruh calon ketua formatur dan ada DPD yang langsung diberitahu ketua formaturnya. Namun ada DPD yang diminta untuk bermusyawarah mufakat dan di NTT ada dua DPD, termasuk Lembata”, kata Ferry Koban dalam jumpa pers usai Musda.

Dijelaskannya, setelah dilakukan mufakat dari hati ke hati oleh lima formatur di DPD PAN Lembata, dirinya kembali dipercayakan menjadi ketua formatur dan selanjutnya menunggu SK dari DPP PAN.

Lima orang formatur tersebut antara lain, Anthanasius Aur Amuntoda, David Blasius alias David Vigis Koban, Hasan Baha, Laurens Ola Keraf dan Ferry Koban.

Dia memastikan bahwa dirinya bersama Hasan Baha dan Laurens Ola akan kembali menjadi pimpinan DPD PAN Lembata, walau masih harus menunggu koordinasi dengan DPW PAN NTT.

Ini Total Pasien Covid-19 di Sumba Timur yang Meninggal Dunia

Jalan di TDM, kota Kupang Akan Dikerjakan Tahun Ini

Selain menjelaskan agenda restrukturisasi, MUSDA V PAN Lembata ini juga memuat agenda pertanggungjawaban dari kepengurusan sebelumnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved