Breaking News:

Pisma V Unwira Kupang, Mengaktifkan Mahasiswa di Tengah Pandemi Covid-19

Pisma V Unwira Kupang, Mengaktifkan Mahasiswa di Tengah Pandemi Covid-19

POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
Wakil Rektor III Unwira Kupang, Servatus Rodriguez 

Pisma V Unwira Kupang, Mengaktifkan Mahasiswa di Tengah Pandemi Covid-19

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Universitas Widya Mandira Kupang ( Unwira Kupang) menggelar Pekan Ilmiah dan Seni Mahasiswa (Pisma) V tahun 2021. Kegiatan ini dimulai pada Senin 22 Februari hingga 6 Maret 2021.

Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Rektor 1, Yoseph M. Laynurak, Senin (22/2/2021) hari ini.

Kegiatan yang melombakan beberapa jenis bidang ilmiah dan seni ini melibatkan seluruh perguruan tinggi di NTT dan asosiasi perguruan tinggi katolik Indonesia.

Musrenbang Desa Bangka Ara, Warga Usulkan Perbaiki Saluran Irigasi Wae Cincer Yang Rusak

Wakil Rektor III Unwira Kupang, Servatus Rodriguez mengatakan, kegiatan itu digelar untuk mengaktifkan mahasiswa agar terus berkiprah menemukan jalan keluar sambil mengekspresikan diri di tengah pandemi Covid-19.

"Memang ada kesulitan karena biasanya luring dengan berbagai macam ekspresi mahasiswa, tapi sekrang harus virtual. Tapi Unwira harus perlu melakukan terobosan ini," ujarnya kepada wartawan, Senin (22/2/2021).

Renungan Harian Katolik, Senin 22 Februari 2021: Apapun yang Kalian Lakukan terhadap Saudara-Ku

Menurut dia, selain mengaktifkan mahasiswa, Pisma V juga bertujuan membuka cara berpikir mahasiswa. Karena tahun ini, Pisma V tidak hanya melibatkan perguruan tinggi di NTT, tetapi melibatkan seluruh perguruan tinggi yang bernaung di bawah asosiasi perguruan tinggi katolik Indonesia.

"Dari segi penilaian ada baiknya karena semakin banyak peserta kualifikasi, artinya hasilnya sudah masuk tingkat nasional. Semua jenis lomba diikut seluruh mahasiswa dari berbagai universitas. Sementara video profil program studi (Prodi), khusus mahasiswa Unwira," katanya.

Saat ini, kata dia, sudah 67 esai yang dikirim ke panitia dari berbagai universitas di seluruh tanah air. Hasil karya perlombaan itu, akan dinilai tim juri.

"Tim jurinya dua dari Unwira dan satu dari luar di setiap jenis perlombaan," tandasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved