Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik, Senin 22 Februari 2021: Apapun yang Kalian Lakukan terhadap Saudara-Ku

Ada seorang ibu berceritera kepada saya, bagaimamana mereka lakukan karya sosial karitatif.

Dok Pribadi
RD Ambros Ladjar 

Renungan Harian Katolik, Senin 22 Februari 2021: Apapun yang Kalian Lakukan terhadap Saudara-Ku yang Paling Hina, Kalian Lakukan terhadap Aku (Imamat 19: 1-2, 11-18 ; Matius 25: 31-46)

Oleh: RD. Ambros Ladjar

POS-KUPANG.COM - Ada seorang ibu berceritera kepada saya, bagaimamana mereka lakukan karya sosial karitatif. Dia seorang ibu keluarga tapi juga sekaligus ASN dI Kupang.

Mengejutkan ketika saya dengar kisahnya yang menarik. Pasalnya tiap hari JumaT kelompok mereka keliling kota memandikan dan mengganti pakaian orang-orang yang stress di jalanan.

Pekerjaan itu sudah berjalan cukup lama digeluti bersama komunitas kecil mereka.

Saya hanya berdecak kagum dalam hati karena ada umat yang punya rasa peduli yang tinggi kepada sesama.

Pada tahun ini Gereja Katolik mengambil tema puasa: Semakin Beriman Semakin Solider. Masih terkait dengan membangun ekonomi solidaritas. Rasa solider, setia kawan diwujudkan lewat berbagai kegiatan. Sebut saja seperti koperasi, arisan, kerja sama gotong royong, dsb.

Hal-hal ini adalah bukti orang saling peduli satu sama lain. Semangat itu juga menjadi jiwa dan harapan Gereja di Nusantara.

Lebih lagi di masa puasa, umat diajak mewujudkan keadilan sosial secara benar dan punya semangat untuk berbagi.

Dekalog, 10 Firman yang disinggung kitab Imamat mengingatkan kita akan hukum Cinta Kasih. Kasih kepada Tuhan diwujudkan dengan mengasihi sesama. Perwujudan kasih secara benar memungkinkan Tuhan hadir dalam keseharian hidup manusia.

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved