Breaking News:

Di Pahunga Lodu, Sumba Timur Munawar Diduga Meninggal Saat Melaut

Di Kecamatan Pahunga Lodu, Sumba Timur Munawar diduga meninggal saat melaut

Dokumentasi Humas Polres Sumba Timur
Petugas medis dari Puskesmas Mangili sedang memeriksa jenazah Munawar, Minggu (21/2/2021) 

Di Kecamatan Pahunga Lodu, Sumba Timur Munawar diduga meninggal saat melaut

POS-KUPANG.COM |WAINGAPU -- Mayat Munawar (43) ditemukan di dasar laut perairan Warambadi, Desa Palanggai, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur. Korban diduga meninggal saat melaut.

Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.IK menyampaikan hal ini saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Sumba Timur, IPDA. Syamsudin Noor, Senin (22/2/2021).

Menurut Noor, Munawar adalah warga Kampung Got, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu yang pada Minggu (21/2/2021), sekitar pukul 11.00 wita ditemukan terapung di Pantai Warambadi, Desa Palanggai, Kecamatan Pahunga Lodu.

Sedih, Sudah 12 Warga Manggarai Meninggal Dunia Setelah Positif Covid-19

"Jadi pada Minggu (21/2) , jenazah Munawar Ditemukan di dasar laut di sekitar Pantai Warambadi, Desa Palanggai, Pahunga Lodu. Saat ditemukan, jenazah berada di kedalaman sekitar dua meter," kata Noor.

Dijelaskan, sesuai keterangan sejumlah saksi bahwa saat mereka hendak kembali ke darat untuk makan siang, mereka sempat melihat alat pancing korban (stik) bersama dengan ikan hasil pancingan yang sementara terapung. Sedangkan korban tidak mereka lihat.

Pasien Positif Covid-19 di TTU Tembus Angka 100

Lebih lanjut, saksi yang ada saat itu adalah Novianto R. Amaral, Alwi dan Abdul.

"Saat itu seorang saksi melihat ada satu warga yang melintas dengan perahu dan meminta bantuan untuk mencari korban yang hilang. Mereka juga ke darat untuk menyampaikan kepada warga sekitar agar membantu pencarian," katanya.

Dikatakan, kurang lebih satu jam pencarian barulah jenazah Munawar ditemukan di dasar laut dengan kedalaman sekitar dua meter.

"Saat ditemukan, korban sudah tenggelam sampai di dasar laut dalam posisi telungkup. Saat itu warga menggangkat korban dari dalam air untuk di muat ke atas perahu," ujarnya.

Warga juga lanjut Noor langsung menghubungi anggota Polsek Pahunga Lodu," ujarnya.

Noor mengakui, saat itu piket Polsek Pahunga Lodu, pemerintahan Kecamatan Pahunga Lodu, Koramil Pahunga Lodu dan tim medis (dokter) Puskesmas Mangili menuju ke TKP.

Sementara petugas yang ke TKP adalah, Kapolsek Pahunga Lodu, IPTU. Harumbaha, Ps. Kanit Reskrim, AIPDA. I. Ketut Muliadi, Ps. Kanit Provos, Ferdinan Bangu, KSPKT, Alosius Riberu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved