Breaking News:

Penanganan Covid

Sejumlah Pejabat Daerah di Sumba Timur Terima Vaksin Covid-19 Kedua

Sejumlah Pejabat daerah Kabupaten Sumba Timur menerima Vaksin Covid-19 kedua

POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.IK sedang menerima vaksin Covid-19 di Aula RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Sumba Timur, Jumat (19/2/2021). 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Sejumlah Pejabat daerah Kabupaten Sumba Timur menerima Vaksin Covid-19 kedua. Sejumlah pejabat ini telah divaksin pertama pada Jumat (5/2/2021).

Pantauan POS-KUPANG.COM, Jumat (19/2/2021), pelaksanaan vaksin ini berlangsung di Aula RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Pelaksanaan vaksin ini dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, S.KM, Kabid P2P, Jonker Telnoni, S.KM, Direktur RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, dr. Lely Harakai, M. Kes.

KABAR GEMBIRA: Keterlambatan Pembayaran Gaji Guru di NTT Akan Diselesaikan Pekan Ini

Sementara pejabat daerah penerima vaksin Covid-19 kedua, yakni Asisten I Setda Sumba Timur, Yacobus Yiwa, S.H Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.IK, Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Czi Dr Dwi Joko,S.E, M.I.Pol, , Kasi Intel Kejari Sumba Timur, Doniel Ferdinand, S.H. Kadis PMD, Frengky Ranggambani, S.STP, M.Si, Pdt. Andhy Hukapati,S.Th. Camat Kambera, Pemekar H. Janggakadu, S.Sos.

Mereka divaksin oleh dr. William Wongkar. Sebelum divaksin, para pejabat ini mengikuti tahapan pendaftaran, pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah, suhu tubuh dan juga riwayat penyakit lainnya.

Pertumbuhan Anggota Mengalami Kenaikan, Kemenkop RI Apresiasi KSP Kopdit Swasti Sari

Jika lolos dalam pemeriksaan maka langsung divaksin. Setelah divaksin dipersilakan ke tempat observasi. Semua yang sudah divaksin diberi waktu sekitar 30 menit untuk melihat reaksi vaksin. Setelah divaksin, semua penerima vaksin dinyatakan aman. Mereka juga mendapat surat keterangan vaksin kedua.

Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.IK mengatakan, setelah menerima vaksin kedua dirinya biasa saja dan aman setelah menjalani observasi kurang lebih 30 menit.

"Aman dan biasa saja setelah divaksin kedua ini," kata Handrio.

Kasi Intel Kejari Sumba Timur, Doniel Ferdinand,S.H yang merupakan orang pertama yang divaksin mengakui aman saja.

"Aman saja, hanya bekas jarum yang terasa sedikit sakit," kata Doniel.

Camat Kambera, Pemekar Djanggakadu, S.Sos mengatakan, secara pribadi dirinya tidak merasakan apa -apa saat menerima vaksin kedua.

"Saya rasa normal saja dan justru vaksin kedua ini memberi semangat bagi saya agar mengikuti vaksin. Karena itu, saya minta semua masyarakat agar jangan terpengaruh dengan berita di media sosial soal vaksin ini," kata Pemekar.

Dikatakan, dengan vaksinasi bukan berarti sudah aman, tetapi setelah menerima vaksin maka harus tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Saya harapkan semua masyarakat bisa mengikuti vaksin ini, karena dengan vaksin kita bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumba Timur," ujarnya.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved