Breaking News:

Reses Tahap I DPRD Kota Kupang Tetap Disiplin Prokes

Sebanyak 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kota Kupang periode 2019-2024 melakukan reses tahap I

POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON
Sekretaris Dewan Kota Kupang, Drs. Adrianus Lusi, M. M, Rabu, 07/10/2020. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sebanyak 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kota Kupang periode 2019-2024 melakukan reses tahap I. Reses dilakukan sejak Senin (15/2/2021) selama enam hari kerja.

Dalam rentang masa reses tersebut, para wakil rakyat kembali ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing untuk menampung aspirasi atau keluhan warga setempat. 

Aspirasi tersebut nantinya akan disampaikan dalam paripurna berikutnya, untuk dilanjutkan ke Pemerintah Kota Kupang untuk dijadikan bahan tindaklanjut dalam bentuk kegiatan pembangunan.

Bupati Paulus:   Warga Siap Sambut Kedatangan Presiden Ke Sumba Tengah

Plt Sekretaris DPRD Kota Kupang, Adrianus Lusi, mengatakan dalam SOP pelaksanaan reses ini, telah disampaikan agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah covid-19. Warga yang dihadirkan pun maksimal hanya 30 orang sekali pertemuan.

Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Padron Paulus mengatakan, hasil reses itu akan diparipurnakan dalam masa persidangan untuk ditindaklanjuti.

Maia Estianty Ternyata Bukan Sembarang Artis, Neneknya Ibu Negara Indonesia, Istri Presiden Soekarno

Semua usulan masyarakat dalam masa reses itu yang akan dibahas dalam sidang nantinya untuk bisa menindaklanjuti semua tuntutan masyarakat itu. Tapi terkadang hasil reses tidak semuanya ditindaklajuti atau diakomodir dalam pembahasan di sidanh naninya.

Ia berharap, pemerintah mempertimbangkan aspirasi ini. Sebagai penyelenggara pemerintahan, kebutuhan dan aspirasi rakyat tentu menjadi hal yang utama.

Kata Padron, memang masing-masing punya kepentingan, tapi pada prinsipnya bersama-sama berjuang untuk kepentingan masyarakat.

Dirinya sendiri telah melakukan reses di di daerah pemilihannya, di Kecamatan Maulafa. Hal yang paling banyak dikeluhkan adalah Infrastruktur, lampu jalan, serta kesulitan-kesulitan masyarakat di tengah pandemi ini.

Dana reses tiap anggota ini sudah dibagi dengan pembiayaan pengadaan spanduk, sound system, sewa gedung atau tenda  pertemuan dan konsumsi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati). 

 

 

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved