Breaking News:

Bupati Paulus:   Warga Siap Sambut Kedatangan Presiden Ke Sumba Tengah

Bupati Sumba Tengah, Drs.Paulus SK Limu mengatakan,  persiapan teknis menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo ke Sumba Tengah sudah beres

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Tengah, Drs.Paulus SK Limu bersama Kapolres Sumba Barat, AKBP FX.Irwan Arianto, S.I.K, M.H, Kapolres SVS, AKBP Joseph F.Mandagi, Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol CZI Irawan Agung Wibowo, S.T.M.Tr (Han) dan sejumlah pejabat pemkab Sumba Barat dan lainnya sdg menunggu kedatangan tim kesekretaritan dan protokol kepresiden dan paspampree untuk mengadakan rapat bersama persiapan teknis penyambutan presiden RI Joko Widodo di rumah jabatan bupati Sumba Tengah, Minghu (21/2/2021) sore 

POS-KUPANG.COM | WAIBAKUL---Bupati Kabupaten Sumba Tengah, Drs.Paulus SK Limu mengatakan,  persiapan teknis menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo ke Sumba Tengah, Selasa (23/2/2021) sudah beres.

Hal itu menunjukan, kami seluruh rakyat Sumba Tengah sungguh siap menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo ke Sumba Tengah, Selasa (23/2/2021).

Bupati Kabupaten Sumba Tengah, Drs.Paulus SK Limu menyampaikan hal itu kepada wartawan sesaat sebelum mengadakan rapat bersama dengan tim sekretariat kepresidenan, protokol  kepresidenan dan paspampres di rumah jabatan bupati Sumba Tengah, Minggu (21/2/2021) sore.

Mengejutkan, Orang Ini Bantah Rumor Keluarga Gen Halilintar Tak Restui Pernikahan Atta dan Aurel

Menurutnya, kami sungguh-sungguh mempersiapkannya dengan baik agar acara kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo Ke Sumba Tengah berjalan aman dan lancar. Kedatangan Presiden ke Sumba Tengah bertujuan meninjau lokasi food estate yang bakal menjadi lumbung pangan nasional ditengah pandemi virus corona.

Saat ini pengembangan lokasi food estate Sumba seluas 5000 ha dengan rincian 3000 ha tanaman padi dan 2000 ha lahan tanaman jagung. Diatas lahan tersebut   ditanaman anakan pohon kelapa dan jeruk dengah rincian masing-masing 5000 anak jeruk dan kelapa. Selain itu warga juga mengembangkan usaha peternakan. Saat ini sudah ada bantuan 5600 ekor itik dari total bantuan itik 10.000 ekor.

HP Realme 5 Pro Masih Jadi Incaran, Harga Ponsel Realme 5 Pro Sudah Murah Rp 2 Jutaan

Sesuai rencana, Presiden RI, Joko Widodo dan  rombongan akan meninjau lokasasi food estate tanaman padi di Desa Makatakeri, Kecamatan Katikuutana, Sumba Tengah. Selanjutnya presiden dan rombongan bertolak menuju Maumere, Kabupaten Sikka untuk meresmikan bendungan Nampung Gete. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved