Breaking News:

Penanganan Covid

Puskesmas Todo dan Langke Majok Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Kedua, Camat Aloisius Bangga!

Pemberian Vaksin Covid-19 dosis kedua bagi para Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Todo dan Puskesmas Langke Majok, Kecamatan Satar Mese Utara, Kab

istimewa
Foto bersama para Nakes dan Camat Satar Mese Utara, Aloisius Jebarut, S.Pd.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Pemberian Vaksin Covid-19 dosis kedua bagi para Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Todo dan Puskesmas Langke Majok, Kecamatan Satar Mese Utara, Kabupaten Manggarai, Jumat (19/2/2021). Pemberian vaksin kedua ini juga dipantau oleh Dinas Kesehatan melalui Bidang Penanganan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Selain Nakes juga Camat Satar Mese Utara, Aloisius Jebarut, S.Pd, juga disuntik vaksin Covid-19 kedua. 

Piala Menpora 2021 - Persebaya Surabaya BAHAS Keikutsertaan Piala Menpora 2021, Info SPORT Terkini

Camat Aloisius, kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (20/2/2021) mengatakan, ia merasa bangga karena ia bersama para Nakes di wilayah Satar Mese Utara kembali mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua. 

"Saya sungguh kembali merasa bangga dan senang karena telah menerima vaksin Covid-19 ini sampai dengan tahap 2. Selanjutnya setelah kegiatan penyuntikan, tidak menunjukkan gejala yang aneh-aneh,"ungkap Camat Aloisius.

Bebatuan Dipenuhi Hewan Tak Dikenal,Ahli Geologi Temukan Dunia Tersembunyi diBawah Es AntartikaINFO

Berdasarkan rilis dari Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupate Manggarai, Kepala Puskesmas Langke Majok, Yosef Centis, melalui Pengelola Imunisasi, Felisitas Hayati Agun, Amd.Keb, mengatakan, tidak semua tenaga medis di Faskes tersebut yang bisa divaksinasi. 

"Total yang bisa divaksinasi tahap pertama dari 79 orang adalah 69 Nakes dengan rincian 67 orang divaksin di PKM Langke Majok, 1 orang divaksin di Yogya karena sedang sekolah disana dan 1 orang lainnya divaksin di Iteng,"tutur Lista. 

PRIA Ingian PERKASA? Sering Makanan Ini MEMBUAT Istri Anda MENJERIT di Ranjang, Keperkasaan Lelaki

Sedangkan yang tidak divaksinasi tahap pertama sebanyak 10 orang terdiri dari 6 orang ibu hamil, 3 orang Rapid Antigen Positif, dan 1 orang Komorbid. 

Lalu untuk vaksinasi tahap kedua, lanjut Lista, jumlah tenaga kesehatan yang divaksinasi sebanyak 68 orang. Dari angka tersebut yang bisa divaksinasi hanya 63 orang tenaga kesehatan. 

Kapolsek CANTIK Kompol Yuni Terjerat Narkoba, Kapolri TERBITKAN 11 Instruksi kepada Kapolda,PENTING

"5 orang tenaga kesehatan lainnya rapid antigen positif,"ujarnya. 

Halaman
123
Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved