Breaking News:

Berita Kota Kupang Terkini

Perilaku Warga Kota Kupang Masih Sembarangan, Suka Buang Sampah Tidak Pada Tempatnya, INFO

Membuang sampah sembarangan masih jadi perilaku masyarakat. Karena tidak semua masyarakat sadar bahwa membuang sampah harus pada te

POS-KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI
Orson Nawa 

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Membuang sampah sembarangan masih jadi perilaku masyarakat. Karena tidak semua masyarakat sadar bahwa membuang sampah harus pada tempatnya.

Persoalan sampah bukan hanya tugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang saja, tapi seluruh komponen yang terkait.

Kepala DLHK Kota Kupang, Orson Nawa, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (17/2), menyampaikan persoalan sampah seperti pengeluhan warga di jalur 40 itu persoalan perilaku dan perilaku membuang sampah sembarangan bukan tugas DLHK saja tapi semua komponen masyrakat, organisasi terkait, camat dan lurah. Semua mempunyai peran. 

"Kenyataan yang ada perilaku manusia yang sembarangan, perilaku itu perlu disadarkan pada masyarakat bahwa membuang sampah harus pada temaptnya. Kami Dinas Kebersihan bertanggug jawab sehingga pengangkutannya bisa terarah. Dengan sarana yang terbatas terus berupaya untuk mengangkutnya," tuturnya.

Kata Orson  DLHK juga terus bekerja sama dengan pihak kelurahan dan Pol PP untuk menertibkan warga yang belum sadar akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).
 

Terkait ASF, Dinas Peternakan Ngada Terima Laporan Masyarakat, Ini Penjelasan Dinas

Orson Nawa
Orson Nawa (POS-KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI)
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved