Breaking News:

Penemuan Mayat di Sumba Timur

Penemuan Mayat di Sumba Timur - Keluarga Sofia Setuju Jenazah Diautopsi

Penemuan mayat perempuan di Sumba Timur - keluarga Mujizat Sofia Dolarosa setuju jenazah diautopsi

Dokumentasi Humas Polres Sumba Timur
Warga mengerumuni sosok mayat perempuan yang ditemukan di pesisir Pantai Londa Empat, Desa Kuta, Kecamatan Kanatang, Sumba Timur, Kamis (18/2/2021). 

Penemuan mayat perempuan di Sumba Timur - keluarga Mujizat Sofia Dolarosa setuju jenazah diautopsi

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Keluarga korban Mujizat Sofia Dolarosa (19) menyetujui agar jenazah diautopsi untuk mengetahui penyebab kematian.

Mujizat Sofia Dolarosa ditemukan tidak bernyawa di pesisir Pantai Londa Empat, Desa Kuta, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur pada Kamis (18/2/2021).

Wilayah Sumba Timur, Manggarai Barat, Manggarai, dan Ngada Berpotensi Hujan Disertai Petir

Hal ini disampaikan Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.IK yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas, IPDA. Syamsudin Noor, Jumat (19/2/2021).

Menurut Noor, keluarga korban merestui agar jenazah almarhum diautopsi untuk mengetahui penyebab kematian.

"Keluarga setuju agar jenazah diautopsi," kata Noor.

Manggarai Timur Terapkan USBD Tahun 2021 Untuk 7 Mata Pelajaran

Dijelaskan, setelah mayat itu ditemukan, polisi langsung mengevakuasi ke RSUD Umbu Rara Meha Waingapu untuk dilakukan pemeriksaan medis.

"Jenazah dari Mujizat Sofia Dolarosa ,beberapa saat ketika ditemukan langsung dibawa ke RSUD Umbu Rara Meha Waingapu untuk dilakukan pemeriksaan medis. Saat itu, keluarga juga menyetujui agar jenazah diautopsi," jelasnya.

Sebelumnya, jenazah dari Mujizat Sofia Dolarosa itu tidak diketahui identitasnya, bahkan warga sekitar lokasi kejadian pun tidak ada yang mengenalnya.

"Namun, setelah informasi penemuan mayat itu tersebar di Desa Kuta, maka ada warga setempat yang mengenal korban," kata Noor.

Dikatakan, berdasarkan hasil interogasi kepada saksi yang bernama Patin Ndamung, ternyata korban juga adalah Kuta dan bernama Mujizat Sofia Dolarosa.

"Saksi Patin Ndamung juga membenarkan bahwa pakaian yang dikenakan korban itu sesuai dengan yang dilihat terakhir pada korban," katanya.

Noor juga mengakui, korban diduga dianiaya dengan benda tajam, karena ditemukan luka robek pada pipi bagian kiri dan kanan serta pelipis. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved