Breaking News:

Penanganan Covid

Bupati Alor Pejabat Publik Pertama di NTT Terima Vaksin Sinovac untuk Lansia

Bupati Alor, Amon Djobo menjadi Pejabat publik pertama di NTT yang menerima Vaksin Sinovac untuk lansia

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Bupati Alor Amon Djobo saat divaksin pada Senin (15/2/2021) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Bupati Alor, Amon Djobo menjadi Pejabat publik pertama di NTT yang menerima Vaksin Sinovac untuk lansia. Bupati Amon yang sudah berusia 61 tahun itu disuntik vaksin pada Senin (15/2/2021) siang.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Alor, dr. Ketut Indra Djaja Prasetya mengatakan, Bupati Amon Djobo adalah pejabat publik pertama berusia lanjut yang menerima vaksin.

Menurut dia, sejak awal pencanangan vaksin di Kabupaten Alor pada 1 Februari 2021 lalu, Bupati Amon Djobo telah meminta untuk divaksin sinovac. Namun, karena pada tahap pertama tersebut hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan pejabat serta tokoh masyarakat yang berusia 18 sampai 59 tahun maka saat itu bupati Amon Djobo tidak divaksin.

Hasil Pemeriksaan Sampel TCM di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu: 11 Pasien Positif Covid-19

Setelah perubahan ketentuan yang memperbolehkan lansia diatas 59 tahun untuk divaksin maka Bupati Amon Djobo kemudian menerima vaksin. Bupati Amon Djobo langsung di vaksin setelah dinyatakan sehat usai screening dan wawancara.

dr. Ketut mengatakan, Bupati Amon Djobo menerima vaksin sinovac atas inisiatif sendiri setelah ada perubahan ketentuan dari Kemenkes. Ia akan kembali menerima vaksin tahap kedua usai 28 hari.

Bupati Alor, Amon Djobo yang dihubungi mengaku tidak merasakan efek samping usai divaksin. Sebagai kepala daerah, tegas dia, maka harus memberi contoh kepada masyarakat.

Sembuh, 5 Pasien di Karantina Terpusat Maumere Pulang Rumah

"Vaksin ini untuk daya tahan tubuh melawan covid, sehingga tidak ada efek samping apapun yang dirasakan,"jelas Amon Djobo.

Ia mengatakan, sebagai pimpinan daerah, ia ingin memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menerima vaksin sinovac ini. ia juga menghimbau agar masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Alor untuk mau menerima vaksin tersebut.

Pelaksana Vaksinasi tersebut berlangsung sekira pukul 14.00 Wita di Gedung Wanita Kalabahi, Kabupaten Alor, NTT.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved