Breaking News:

Enam Sepeda Motor Curian dan Residivis Curanmor Dibekuk Polisi

aparat keamanan dipimpin Ipda Enos B Bili mengamankan 6 unit sepeda motor hasil kejahatan di lokasi berbeda.

Penulis: Ray Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Aparat keamanan Resmob Polda NTT mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor dan barang bukti hasil curian  

Enam sepeda motor curian dan residivis curanmor dibekuk polisi

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Polisi dari unit Resmob, Subdit 3 Jatanras Direktorat Kriminal Umum Polda NTT mengungap jaringan  pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang sedang marak terjadi dan sangat meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polda NTT.

Dalam kurun waktu 2 hari perburuan, aparat keamanan dipimpin Ipda Enos B Bili mengamankan 6 unit sepeda motor hasil kejahatan di lokasi berbeda.

Polisi juga menangkap dua orang pelaku yang merupakan residivis termasuk mengungkap jaringan penadahnya. Jumat (12/2/2021), anggota unit Resmob Polda NTT dipimpin Ipda Enos B Bili mengamankan Yoksan Leonati alias Jacky di rumahnya di Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Yoksan merupakan penadah barang curian berupa sepeda motor. Polisi kemudian melakukan pengembangan guna mengungkap jaringan para pelaku.

Sebelum menangkap Jacky, polisi menerima laporan polisi nomor LP/A/44/II/Res.1.8./2021/SPKT, tanggal 10 Februari 2021 mengenai pencurian kendaraan bermotor.

Laporan ini terkait dengan diamankannya sebuah sepeda motor merk yamaha fino nomor polisi dH 3713 KH tanpa surat-surat di Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Sepeda motor curian ini  digadaikan oleh Adi Manafe yang digadaikan kepada Joao Viana (56). Kepada Joao, Adi  dan seorang rekannya datang menggadaikan sepeda motor tersebut dengan alasan butuh uang karena ibu dari Adi sedang berada di RSU.

Polisi kemudian mengamankan Adi Manafe alias Resing pada Rabu (10/2/2021) sekitar pukul 17.00 wita.
Selain menangkap Resing, polisi juga menangkap Alex Pati alias Alex.

Resing dan Alex diamankan di tempat persembunyian mereka masing-masing di Dusun Dendeng, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved