Breaking News:

Ketua PHDI NTT Dukung Permintaan Walikota Kupang Doa & Puasa 7 hari di Masa Pandemi Covid-19

Ketua PHDI NTT dukung permintaan Walikota Kupang doa & puasa 7 hari di masa pandemi Covid-19

Ketua PHDI NTT Dukung Permintaan Walikota Kupang Doa & Puasa 7 hari di Masa Pandemi Covid-19
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Ketua PHDI NTT, Dr. Ir. Wayan Dermawan, MT, Jumat (12/2/2021)

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Ketua Perhimpunan Parisada Hindu Dharma ( PHDI) Provinsi NTT, Dr. Ir. Wayan Dermawan, MT mendukung penuh ajakan Walikota Kupang untuk mengadakan doa dan puasa 7 hari di bulan Februari 2021 ini dalam menghadapi pandemi Covid-19 di NTT, khususnya di Kota Kupang yang semakin mengkwatirkan.

Kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (12/2), melalui sambungan telepon, Ketua PHDI, Wayan Dermawan menyampaikan bahwa, langkah kebijakan yang ditempuh oleh Walikota Kupang dan Gubernur NTT adalah langkah dimana untuk mengurangi, mencegah serta mempercepat penyebaran dari dampak Covid-19 ini.

Dukcapil Matim Proses KK dan E-KTP Stanis dan Edi Lenem, Pasutri Penderita Sakit di Desa Ulu Wae

Sebagai lembaga keagamaan, Wayan mengungkapkan bahwa kegiatan berpuasa merupakan salah satu bagian penting dalam meningkatkan kualitas keimanan manusia.

Sehingga dengan adanya imbauan sekaligus ajakan dari Walikota Kupang bagi semua lembaga keagamaan sebenarnya harus memberikan dukungan. Dengan harapan melalui berdoa dan berpuasa, maka pergerakan masyarakat berkurang dan interaksi masyarakat pun berkurang serta masyarakat juga lebih banyak membutuhkan waktu hening atau tenang.

Cek Mobil Bekas Murah, ​dari Honda CR-V, Honda Jazz hingga Innova Harganya Jadi Rp 70 juta

Karena menurut Ketua PHDI, berpuasa ini membutuhkan ketengan dan keheningan masing-masing individu. Maka dengan hal ini masyarakat kurangi aktivitas dan lebih memfokuskan melakukan pembatasan perbatasan. Maka dengan cara ini diharapkan dapat mendukung pemutusan rantai penyebaran dari Virus Covid-19.

Ia menegaskan bahwa, PHDI akan mendukung penuh ajakan Walikota Kupang, dan akan memberikan imbauan serta mendorong kepada umat Hindu seperti apa yang disampaikan oleh Walikota Kupang dalam rangka membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di NTT, khususnya di Kota Kupang.

"Kami akan mendukung penuh atas imbauan dan ajakan dari pak Walikota Kupang, sekaligus, saya akan berikan imbauan bagi umat Hindu supaya melakukan apa yang sudah disampaikan Walikota Kupang," tandasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon)

Penulis: Ray Rebon
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved