Breaking News:

Dewan Dukung Pemerintah Wujudkan Pariwisata Sebagai Sektor Ekonomi Baru 

memberikan apresiasi atas dipilihnya NTT menjadi tuan rumah malam Anugerah Pesona Indonesia ke-5 tahun 2020. 

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Patris Lali Wolo 

Dewan Dukung Pemerintah Wujudkan Pariwisata Sebagai Sektor Ekonomi Baru 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTT mendukung pemerintah provinsi dalam mewujudkan pariwisata sebagai prime mover dan sektor ekonomi baru. Hal tersebut dimaksudkan agar visi dan misi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi NTT dapat dicapai.

Demikian disampaikan Sekretaris Komisi II DPRD NTT Patris Lali Wolo saat dimintai tanggapannya terkait pelaksanaan keberhasilan NTT menempatkan 8 destinasi menjadi nominasi dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia ke-5 tahun 2020. 

Lali Wolo mengatakan, dengan tercapainya visi dan misi sebagaimana dituangkan dalam RPJMD, maka secara otomatis kesejahteraan masyarakat NTT dapat terwujud. 

"Kita memberi apresiasi dan mendukung pemerintah dalam mewujudkan pariwisata sebagai prime mover dan sektor ekonomi baru agar VISI MISI dalam RPJMD dapat tercapai. Tentu saja dampak akhirnya pasti terwujudnya kesejahteraan rakyat NTT," kata Lali Wolo saat dihubungi POS-KUPANG.COM, Rabu (10/2). 

Meski memberi dukungan penuh, dewan tetap mengingatkan pemerintah agar gunakan anggaran sesuai peruntukkannya. 

"Hal penting yang harus diperhatikan adalah dari aspek anggaran DPRD sudah dukung penuh. Jadi diharapkan penggunaan anggaran di bidang pariwisata harus sesuai peruntukkannya," ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Pemerintah, lanjut Lali Wolo, juga diharapkan untuk dapat menyiapkan masyarakat secara baik untuk menyongsong sektor ekonomi baru itu. Dengan demikian, pembangunan pariwisata juga diupayakan untuk mengedepankan aspek kesehatan baik bagi wisatawan maupun bagi masyarakat. 

"Ini penting untuk New Strategy Tourism pada  era New Normal saat ini," ungkap Lali Solo. 

Sebelumnya, Ketua Komisi II DPRD NTT Kasimirus Kolo juga memberikan apresiasi atas dipilihnya NTT menjadi tuan rumah malam Anugerah Pesona Indonesia ke-5 tahun 2020. 

Kasimirus mengatakan, malam anugerah Pesona Indonesia ke-5 tahun 2020 yang akan dilangsungkan di Pulau Padar, Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat merupakan momentum untuk lebih menyebarluaskan potensi pariwisata NTT ke publik. 

Malam puncak Anugerah Pesona Indonesia ke-5 tahun 2020 sejatinya akan dilaksanakan pada  19 Februari 2020 di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Namun demikian, berdasarkan informasi dari Panitia Anugerah Pesona Indonesia yang disampaikan melalui laman Anugerah Pesona Indonesia, pelaksanaan akan diundur karena kondisi PSBB dan belum mendapat izin resmi karena situasi pandemi di NTT.

Dalam ajang ini, Provinsi NTT berhasil menempatkan 8 nominasi dari 18 kategori yang dilombakan. Nominasi tersebut terdiri dari Destinasi Baru Terpopuler yakni Pulau Semau Kabupaten Kupang, Dataran tinggi Terpopuler yakni Fulan Fehan Kabupaten Belu, Wisata Air Terpopuler yakni Island Hopping Pulau Meko Kabupaten Flores Timur dan Destinasi Belanja Terpopuler yakni Sentra Tenun Ikat Ina Ndao Kota Kupang. 

Kita Harus Lakukan Antisipasi Untuk Capai Target Modal Inti Bank NTT Tahun 2024

PARA Suami Inilah Ucapan Valentine Day yang Bikin Istri Tambah Cinta. Coba Deh Khusus Buat Istri

Selanjutnya nominasi Kampung Adat Terpopuler yakni Kampung Adat Namata Kabupaten Sabu Raijua, Makanan Tradisional Terpopuler yakni Se'i Provinsi NTT, Situs Sejarah Terpopuler yakni Liang Bua Ruteng Kabupaten Manggarai dan Surga Tersembunyi Terpopuler yakni Mulut Seribu Kabupaten Rote Ndao. (
Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved