Breaking News:

Berita Manggarai Timur Terkini

Angin Kecang Porak Porandakan Rumah Usman Aha di Sambi Rampas-Manggarai Timur, Begini Kondisinya

Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Pota, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur pada awal Frebuari 2021 kemarin mengakibatka

Penulis: Robert Ropo | Editor: Ferry Ndoen
istimewa
Rumah Usman Aha terlihat ambruk diterpa angin kencang. 

Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Pota, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur pada awal Frebuari 2021 kemarin mengakibatka

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | BORONG----Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Pota, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur pada awal Frebuari 2021 kemarin mengakibatkan rumah milik Usman Aha warga Kampung Randang, Desa Nanga Mbaur, Kecamatan Sambi Rampas ambruk.

Korban Usman Aha mengatakan, angin kencang itu seperti berputar-putar datang secara tiba-tiba langsung menerpa rumahnya dan seketika rumahnya langsung ambruk.

Usman mengatakan, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dideritanya mencapai belasan juta rupiah.

"angin itu datang secara tiba-tiba berputar-putar dan dengan seketika rumah saya jatuh. Untung barang-barang dalam rumah bisa diselamatkan dan tidak ada yang luka dalam peristiwa ini,"ungkap Usman.

HORE MAHASISWA Akan Menerima Bantuan Rp 700 Ribu perBulan, Ini Cara Daftar KIP Kuliah KABARGEMBIRA

Usman juga berharap ada bantuan uluran kasih dari berbagai pihak untuk ia bisa kembali membangun rumah tinggalnya itu.

ARTIS Indonesia Ini Tajir Punya Harta Rp 1,3 Triliun ? TERNYATA Ini Ungkapan Penyesalan Besarnya ?

Anggota DPRD Manggarai Timur, Ustman Jemain, kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (10/2/2021) mengatakan, angin kencang pada awal bulan Januari 2021 kemarin menghantam dan merobohkan rumah milik warga Usman Aha. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa dan barang-barang dalam rumah bisa diselamatkan, namun bangunan rumah ambruk total.

Ustman juga mengatakan, terkait ambruknya rumah milik korban Usman ini diharapkan kepada Pemda Manggarai Timur untuk memberikan bantuan. Saat ini ia juga akan berusaha untuk mencari bantuan donasi untuk dibangun kembali rumah milik Usman itu.

Bencana di Tanawawo -Sikkka, Jalan Putus dan Persawahan Disapu Banjir

"Jadi selain kita harapkan bantuan Pemda Manggarai Timur. Saya juga berusaha lagi cari donasi untuk membantu bangun kembali rumah korban saudara Usman,"ungkap politisi PKS ini. (*)
 

Rumah Usman Aha terlihat ambruk diterpa angin kencang.
Rumah Usman Aha terlihat ambruk diterpa angin kencang. (istimewa)

 
2 Lampiran 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved