Breaking News:

Antisipasi Kelangkaan Robi Lukito Pesan 1.600 Tabung Oksigen

PENGUSAHA tabung oksigen di Kota Kupang, Robi Lukito mengaku memesan 1.600 tabung oksigen dari Surabaya, Jawa Timur

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Wartawan sedang mengabadikan tabung oksigen di RSJ Naimata , Senin (8/2/2021) 

POS-KUPANG.COM - PENGUSAHA tabung oksigen di Kota Kupang, Robi Lukito mengaku memesan 1.600 tabung oksigen dari Surabaya, Jawa Timur. Namun tibanya bukan sekaligus, melainkan secara bertahap.

Ia merincikan, tahap pertama 267 tabung oksigen tiba, Senin (8/2). Tahap kedua 600 tabung oksigen, tiba hari Sabtu (13/2). Sedangkan sisa sebanyak 733 tabung gas tiba tahap berikutnya.

Direktur CV Kawan Kita in mengatakan, sejak adanya lonjakan permintaan tabung oksigen pada bulan Januari 2021, pihaknya memesan tabung oksigen dari Surabaya untuk mengantisipasi kelangkaan.

MUI Imbau Umat Islam Patuhi Protokol Kesehatan

"Kali ini yang tiba 267 dari 270 pesanan, karena tiga tabung harus diperbaiki dulu. Sisa pesanan akan tiba Sabtu ini," ujar Robi, Senin sore.

Ia memesan tabung oksigen sejak tanggal 19 Januari. Namun karena cuaca buruk sehingga terjadi keterlambatan pengiriman dari Surabaya.

TRP-Hegi Gugat KPU Sabu Raijua, Ini Tanggapan John Tuba Helan

"Hitungan saya, kapal tiba di Surabaya sekitar tanggal 24 Januari, sehingga awal bulan ini seharusnya kapal sudah tiba tiga atau empat hari lalu. Tapi karena cuaca, ya kita mau bilang apa," jelasnya.

Menurut Robi, pihaknya tidak bisa langsung mendistribusi ke semua rumah sakit untuk mengantisipasi lambannya perputaran pengisian tabung oksigen, mengingat tabung-tabung ini akan diisi di Surabaya.

"Kita takutkan tabung endap kalau langsung distribusi. Kita pakai pola, siapa yang butuh silahkan datang dan ambil. Maksudnya agar tabung kosong kita bisa langsung kirim biar persediaan tetap ada," ujarnya. (cr8)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved