Anggota Kodim Ngada Bantu Bersihkan Rumah Warga yang Tertimpa Pohon Bambu

Anggota Kodim 1625/Ngada bantu bersihkan rumah warga yang tertimpa pohon bambu

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Satu unit rumah rusak berat akibat tertimpa bambu di Bajawa, Kamis (4/2/2021). 

Anggota Kodim 1625/Ngada bantu bersihkan rumah warga yang tertimpa pohon bambu

POS-KUPANG.COM | BAJAWA-Anggota Kodim 1625/Ngada melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan untuk membantu warga yang terkena bencana hujan disertai angin puting beliung.

Kali ini mereka membantu membersihkan satu rumpun pohon bambu yang menimpa rumah milik Edi Rustanto di Kelurahan Faobata, Kecamatan Bajawa, Kamis (4/2/2021).

Kisah Tenaga Medis Menikah Secara Virtual: Halima Sedih Namun Tetap Beryukur

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini menyebutkan bahwa, peristiwa tumbangnya satu rumpun bambu mengenai rumah Edi Rustanto terjadi sekitar pukul 15.00 Wita yang disebabkan hujan disertai angin puting beliung yang menerpa wilayah Kabupaten Ngada.

Akibat dari kejadian tersebut rumah yang sehari-hari biasanya dijadikan sebagai tempat pembuatan tempe dan tahu itu mengalami kerusakan parah.

Tissa Biani: Pamer Cincin

Kerusakan terparah terletak di bagian atap rumah, dimana seng rumah peot akibat ditindih bambu. Selain itu, sebagian seng juga mengalami kerobekan.

Dandim 1625/Ngada, Letkol Czi Luqman Nur Hakim mengatakan, bantuan tersebut diberikan setelah dirinya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada satu unit rumah rusak akibat tertimpa satu rumpun pohon bambu.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, maka dirinya langsung memerintahkan anggotanya untuk membantu membersihkan bambu tersebut.

"Sehingga babinsa bersama dengan masyarakat setempat langsung melakukan pembersihan satu rumpun bambu yang tumbang di kelurahan Faobata," ujarnya.

Dandim Luqman mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut juga merupakan wujud kepedulian anggota TNI terhadap keberadaan masyarakat yang mengalami musibah.

"Sebagai seorang prajurit, maka apapun situasi dan kondisi yang dialami warga, seperti bencana pada hari ini maka harus segera membantu, karena TNI hadir untuk membantu masyarakat," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Dandim Luqman meminta kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Ngada dan Nagekeo supaya tetap waspada terhadap cuaca yang ekstrim.

"Karena bencana alam bisa menimpa siapa saja jika tidak berhati-hati. Oleh karena itu saya berharap masyarakat di Ngada dan Nagekeo tetap waspada dengan cuaca yang ekstrim saat ini," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved