Breaking News:

Ini Pesan Esthon Foenay di Momen HUT ke-13 Partai Gerindra

Di NTT, acara ulang tahun itu digelar secara virtual di kantor DPD Gerindra, Kelurahan Kolhua, Kota Kupang, yang diikuti 22 DPC Gerindra

POS-KUPANG.COM/Amar Ola Keda
Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon Fonay bersama sekertaris DPD Gerindra, Gabriel Beri Bina saat mengikuti upacara HUT ke-13 secara virtual 

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Partai Gerindra merayakan ulang tahun ke-13, Sabtu (6/1/2021). Di NTT, acara ulang tahun itu digelar secara virtual di kantor DPD Gerindra, Kelurahan Kolhua, Kota Kupang, yang diikuti 22 DPC Gerindra.

Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon Foenay mengatakan, HUT Gerindra tahun ini mengusung tema "Perkuat Diri Membangun Negeri". HUT ini, menurut dia, dijadikan sebagai momentum penting untuk memperkuat diri membangun negeri lewat partai Gerindra

"Tema ini memberi makna agar seluruh kader Gerindra di seluruh Indonesia tetap solid membangun negeri," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (6/2/2021). 

Babinsa Sosialisasi Cara Hadapi Covid-19 Kepada Pelajar SMK Muhammadiyah Kupang

Menurut dia, momentum HUT ke-13, juga sebagai momentum mengevaluasi perkembangan Gerindra selama 13 tahun, termasuk kegagalan dan prestasi. 

Hingga saat ini, Gerindra NTT masih tetap mendapatkan tempat di hati masyarakat. Hal ini terbukti dengan ada empat kader terbaik Gerindra yang dipercayai sebagai Ketua DPRD, yakni, Kabupaten Kupang, Belu, Manggarai dan Sumba barat. 

Kasus Kewarganegaraan Bupati Terpilih Sabu Raijua Orient Riwu Kore Kontestan Minta Pilkada Ulang  

Di tingkat nasional, ketua umum partai Gerindra, Prabowo Subianto  dipercayakan menjadi menteri pertahanan, Edy Prabowo sebagai menteri kelautan dan perikanan dan Sandiaga Uno, menjadi menteri pariwisata. 

"Awalnya ada empat ketua DPRD, tapi dalam perjalanan hanya satu ketua DPRD. Di DPR propinsi ada dua wakil ketua. Ini salah satu parameter politik kemajuan partai Gerindra NTT," katanya. 

Meski demikian, Gerindra masih terus belajar melakukan rekonstrukturisasi dan rekonsilidasi untuk mengembalikan kejayaan Gerindra agar tetap dipercayai rakyat. 

Ia menginstruksikan semua kader partai Gerindra di NTT untuk memberi perhatian khusus terhadap masyarakat yang terdampak  pandemi covid-19, tanah longsor, kemiskinan, pengangguran, PHK dan musibah lainnya. 

Untuk membangun kantor sekertariat di semua DPC, mantan wakil gubernur NTT ini menginstruksikan agar semua DPC yang memiliki anggota DPRD, wajib membayar iuran Rp 1 juta perbulan. Sementara bagi DPC yang belum memiliki anggota DPRD, diminta untuk menetapkan iuran bagi seluruh kader. 

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved