Breaking News:

Pilkada DKI Jakarta

Anies Baswedan Punya Peluang Diusung PDIP di Pilkada Jakarta, Anies dengan Gerindra Retak, Mengapa?

Kata Gembong, dalam politik tidak ada yang mustahil. Sehingga PDIP bisa saja mencalonkan Gubernur Anies Baswedan di Pilkada.

Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta mundur dari jabatan karena menyerahkan kasus penanganan covid-19 di wilayah Jakarta kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Presiden Jokowi. 

POS KUPANG, COM -  Petahana Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan punya peluang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP_ di Pilkada Jakarta mendatang.

Hal ini diungkap Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Gembong Warsono.

Kata Gembong, dalam politik tidak ada yang mustahil. Sehingga PDIP bisa saja mencalonkan Gubernur Anies Baswedan di Pilkada.

"Ya politik itu kan tidak ada yang tidak mungkin, ini kan soal politik," ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (4/2/2021), seperti dikutip Tribunnews. com.

Menurut Gembong, dalam politik semua kemungkinan bisa terjadi, termasuk mencalonkan Anies Baswedan yang selama ini sering dikritik kinerjanya oleh anggota DPRD dari PDIP.  

"Politik itu tidak ada yang tidak mungkin. Pertanyaannya apakah tidak mungkin mengusung Anies? Ya ini kan politik, tidak ada yang tidak mungkin," ujarnya.

Seperti diketahui, hubungan Anies dan partai pendukungnya yaitu Gerindra  sedang diterpa isu negatif.

Lontaran Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis  agar Anies mundur, menyiratkan bahwa hubungan Anies dan Gerindra sedang tidak baik-baik saja.

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno menyebutkan, tanda-tanda keretakan Anies Baswedan dan Gerindra bahkan sudah terlihat sejak jauh hari.

"Memang sudah kelihatan pecah kongsi Anies dan Gerindra DKI," kata Adi kepada Kompas.com, Selasa (2/2/2021).

Halaman
123
Editor: Benny Dasman
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved