Breaking News:

Di Sumba Timur - 181 Pasien Covid-19 Telah Sembuh

Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur yang mengalami kesembuhan terus meningkat

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
Di Sumba Timur - 181 Pasien Covid-19 Telah Sembuh
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Czi Dr. Dwi Joko Siswanto, S.E, M.I.Pol, Kasat Sabhara Polres Sumba Timur, IPTU. Heri Sidi, S.AP , Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur,Ir. Mikail Jaka Laki saat operasi protokol kesehatan di Pasar Matawai, Selasa (2/2/2021)

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur yang mengalami kesembuhan terus meningkat. Total pasien yang sembuh dari Covid-19 di Sumba Timur mencapai 181 orang.

Informasi yang diperoleh Selasa   (2/2/2021) menyebutkan ada tambahan pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak lima orang. Sebelumnya total pasien sembuh 176 orang sehingga adanya penambahan lima orang ini, maka total seluruh pasien yang sudah sembuh dari  Covid-19 di Sumba Timur mencapai 181 orang.

Sementara itu, total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur saat ini mencapai 290 kasus dengan rincian 12  kasus meninggal dunia, 181   kasus telah sembuh dan 97 kasus masih  dalam perawatan.

Baca juga: Update Covid-19 Mabar : Pecah Rekor, Dalam Sehari Dilaporkan 50 Kasus Positif

Sedangkan sampel yang diambil untuk diperiksa secara Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM) sebanyak 2.415 sampel, dengan hasilnya, 387 sampel terkonfirmasi positif, 1.985 negatif dan masih ada 43 sampel belum diperiksa.

Sementara itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19, tim gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur melakukan operasi pendisiplinan protokol kesehatan. Operasi ini difokuskan di Pasar Inpres Matawai, Kota Waingapu.

Baca juga: Wakil Walikota Kupang Susun Konsep Baru, Padukan Operasi Prokasih dan Isolasi Mandiri

Operasi ini dipimpin langsung Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Czi Dr. Dwi Joko Siswanto, S.E, M.I.Pol. Nampak turut mendampingi Dwi Joko, Kasat Sabhara Polres Sumba Timur, IPTU. Heri Sidi, S.AP , Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur,Ir. Mikail Jaka Laki dan pejabat dari Satpol-PP. 

Saat operasi, Dwi Joko juga mensosialisasikan tentang pentingnya 3M dan 3T untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dalam operasi juga ada pembagian masker. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved