Breaking News:

Update Covid-19 NTT : Ada 150 Kasus Positif Baru

Kabupaten Ende, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Rote Ndao dan Kabupaten Manggarai Barat. 

Update Covid-19 NTT : Ada 150 Kasus Positif Baru
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Seorang wartawan melintas sekitar Poster Ajakan Mencegah dan Memutus Mata Rantai Covid 19 di Mapolda NTT.

Update Covid-19 NTT : Ada 150 Kasus Positif Baru 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Gugus Tugas Pencegahan dan penanggulangan Covid-19 Provinsi NTT merilis penambahan 150 kasus positif Covid-19 baru pada hari ini, Selasa (26/1). 

Tambahan 150 kasus positif Covid-19 itu terdapat di sembilan daerah yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Belu, Kabupaten Ende, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Rote Ndao dan Kabupaten Manggarai Barat. 

Sekretaris Dinas Kesehatan NTT, David Mandala mengatakan, penambahan 150 kasus baru itu diketahui setelah dilakukan pemeriksaan sebanyak 233 spesimen, yakni 192 spesimen swab di Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof WZ Johannes Kupang, 4 spesimen TCM di Kabupaten Manggarai Barat, 3 spesimen TCM di Sumba Timur serta 34 spesimen  pool PCR.

Kasus baru tersebut terdiri dari 79 kasus di Kota Kupang, 

2 kasus di Kabupaten Kupang, 25 kasus di Kabupaten Belu, 9 kasus di Kabupaten Ende, 12 kasus di Kabupaten Sabu Raijua, 14 kasus di Kabupaten Flores Timur, 3 kasus di Kabupaten Sumba Timur, 2 kasus di Kabupaten Rote Ndao dan 4 kasus di Kabupaten Manggarai Barat. 

Sementara itu, pada hari yang sama sebanyak 27 orang pasien dinyatakan sembuh dan 3 pasien meninggal hari ini. 

Pasien sembuh terdiri dari 15 orang di Kabupaten Sikka,  2 di kabupaten Manggarai Barat, 5 di Kabupaten Rote Ndao dan 5 di Kabupaten Sumba Timur. Sementara pasien meninggal terdiri dari 2 orang di Manggarai Barat dan 1 orang di Kabupaten Belu.

Baca juga: Meski Telah Menjabat Menteri Sosial, Tri Rismaharini Disebut Terlibat Pelanggaran Pilkada Surabaya

Dengan tambahan 150 kasus positif Covid-19 baru tersebut maka jumlah kasus positif covid-19 di NTT menjadi 4.596 kasus. Sementara tambahan 27 pasien sembuh maka total pasien positif Covid-19 yang sembuh di NTT menjadi 2.189 orang dan tambahan 3 orang meninggal maka jumlah pasien meninggal menjadi 125 orang. Hingga kini sebanyak 2.282 pasien masih menjalani karantina dan perawatan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved