KPU Tetapkan Djuandi David dan Eusabius Binsasi Bupati dan Wakil Bupati TTU Terpilih Tahun 2020

beberapa waktu lalu telah dilaksanakan pleno rekapitulasi hasil perolehan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon  
Pose bersama pasca penyerahan surat keputusan kepada Bupati dan Wakil Bupati TTU terpilih tahun 2020, Sabtu, 23/01/2021. 

KPU Tetapkan Djuandi David dan Eusabius Binsasi Sebagai Bupati dan Wakil Bupati TTU Terpilih Tahun 2020

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Timor Tengah Utara menggelar rapat pleno terbuka penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten TTU Terpilih,  Djuandi David dan Uesabius Binsasi. Kegiatan ini digelar sebagai salah satu tahapan dalam proses pelaksanaan pemilihan umum.

Ketua KPU Kabupaten Timor Tengah Utara, Paulinus Lape Feka dalam sambutannya mengatakan, beberapa waktu lalu telah dilaksanakan pleno rekapitulasi hasil perolehan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. 

Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten TTU perlu menetapkan pasangan calon terpilih sebagai dasar untuk pengajuan pengesahan pengambilan pasangan calon terpilih kepada penjabat yang berwenang.

"Untuk itulah hari ini, saudara-saudari sekalian diundang dalam rapat pleno terbuka ini," ungkapnya Sabtu, 23/01/2020.

Rapat Pleno Terbuka Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara tahun 2020, merupakan perwujudan dari peraturan KPU Nomor 5 tahun 2020  tentang tahapan dan program jadwal penyelenggaraan pemilihan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 19 Tahun 2020 Pasal 54 ayat (1)  tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 9 Tahun 2018 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Dalam Peraturan KPU Nomor 5 tahun 2020 secara jelas menyatakan bahwa, penetapan pasangan calon terpilih tanpa permohonan perselisihan  hasil pemilihan dilaksanakan paling lama 5 hari setelah Mahkamah Konstitusi secara resmi memberitahukan permohonan intraresgitrasi dalam buku registrasi perkara  konstitusi kepada KPU.

Dikatakan Paulinus, berdasarkan surat yang dikeluarkan Mahkamah Konstitusi yang memberikan kepastian bahwa, Kabupaten TTU adalah salah satu pelaksana pemilihan yang tidak ada permohonan perselisihan hasil pemilihan.

Berpedoman pada surat yang dimaksud, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Timor Tengah Utara melaksanakan Rapat Pleno Terbuka untuk menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih,  Djuandi David dan Uesabius Binsasi dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Utara Tahun 2020.

Baca juga: KFC Hari ini Sabtu 23 Januari 2021, Nikmati Beragam Menu KFC Pukis KFC Rp 20.000 Banyak Varian Rasa

Baca juga: Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Berantas Nyamuk DBD

Baca juga: Setelah 5 Hari Disuntik, Presiden Jokowi Mulai Rasakan Efek Samping Vaksin Sinovac, Faktanya Begini

"Kami berharap keamanan  yang selama ini telah terjaga tetap dilaksanakan dengan baik,"tutupnya (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved