Breaking News:

10 Keluarga Jonas Salean Terima Tanah Kavling

Berdasarkan keterangan di persidangan 10 keluarga Jonas Salean terima tanah kavling

POS-KUPANG.COM/RAY REBON
SAKSI - Istri Jonas Salean (mantan Wali Kota Kupang), A Resdiana Ndapamerang bersaksi dalam sidang perkara pembagian aset tanah Pemkot Kupang di Pengadilan Tipikor Kupang, Selasa (19/1/2021). 

Berdasarkan keterangan di persidangan 10 keluarga Jonas Salean terima tanah kavling

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Wakil Wali Kota Kupang, dr Hermanus Man mengaku menerima tanah kavling seluas 600 meter persegi (m2). Hal ini disampaikan Hermanus dalam sidang lanjutan perkara pengalihan aset tanah Pemerintah Kota Kupang di Pengadilan Tipikor Kupang, Selasa (19/1/2021).

Hermanus dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Thomas More. Sidang dipimpin Dju Djonson Mira Mangngi (ketua) didampingi Ibnu Kolik dan Ari Prabowo (anggota). Turut hadir Jaksa Penuntut Umum (JPU), Hery Franklin dan Hendrik Tiip dan penasehat hukum Thomas More.

"Saya menerima sertifikat, dan dalam sertifikat itu sudah tercantum luas tanah 600 meter persegi," kata Hermanus.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Kabupaten TTU Terus Mengalami Peningkatan

Menurut Hermanus, tanah kavling seluas 600 m2 sudah dikembalikan kepada Pemerintah Kota Kupang sejak 31 Maret 2020.

Ia mengaku tidak mengetahui tim panitia pembagian tanah kavling. "Saya tidak tahu tentang hal tersebut," jawab Hermanus.

Pembagian tanah kavling berdasarkan usulan pihak mana? "Saya kira ini murni usulan dari Pak Wali Kota waktu itu," ujarnya.

Baca juga: Jelang Sambut Baru, Kapolsek Alok dan Kanit Intel Temui Pihak Keuskupan Maumere

Ia mengaku pernah bertemu dengan Zumran Manoe sewaktu masih hidup."Waktu itu, pertemuan kami berdua terjadi di ruang kerja saya, terkait dengan proses sertifikat tersebut," katanya.

Hermanus mengungkapkan, ia tidak merasa aman karena waktu itu Zumran manoe bilang tanah itu aman, "Padahal tidak aman," ujar Hermanus.

Istri Jonas Salean

Halaman
123
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved