Breaking News:

Superball

SUPERBALL - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Berteman Legenda Timnas Jerman, Der Kaiser Franz

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku mengenal baik legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer. Pemain yang dijuluki Der Kaiser atau Si Ka

instagram
Robert Alberts (tengah) dan Franz Beckenbauer (kanan) dalam sebuah kesempatan menjelang laga Jerman Barat pada tahun 1990. 

POS KUPANG.COM--- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku mengenal baik legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer.

Pemain yang dijuluki Der Kaiser atau Si Kaisar ini berteman dengan Robert kala pelatih asal Belanda itu akan menangani Augsburg.

"Satu waktu, saya ke Jerman karena mendapat tawaran dari Augsburg. Namun sayang itu tak berjalan sesuai harapan," ujar Robert, dikutip dari laman resmi klub.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dan Direktur Persib, Teddy Tjahjono. Teddy menyatakan Persib punya target tersendiri seusai mendapatkan AFC Club Licensing 2020.
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dan Direktur Persib, Teddy Tjahjono. Teddy menyatakan Persib punya target tersendiri seusai mendapatkan AFC Club Licensing 2020. (Twitter)

"Di momen itulah saya dikenalkan dengan Beckenbauer oleh seorang teman bernama Horst Koppel. Dia adalah teman sekamar saya di Voncouver White Caps."

Perjumpaannya dengan Beckenbauer bukan hanya terjadi dalam momen itu.

Beberapa kali Robert berjumpa dengan mantan kapten Timnas Jerman itu.

Bahkan menurut pengakuannya, ia pernah diundang oleh Timnas Jerman Barat yang tengah mempersiapkan diri untuk berlaga di Piala Dunia 1990.

"Di foto ini, saya mendapat undangan dari Tim Nasional Jerman Barat yang sedang mempersiapkan diri untuk laga melawan Denmark."

Baca juga: Sebelum Tewas, Bidan di Mamuju ini Telepon Ayahnya Dia Selamat, Saat Gempa Susulan iaTertimpa Batu

"Itu terjadi pada tahun 1990. Saya sempat menjadi bagian dari Timnas Jerman Barat yang sedang mempersiapkan diri untuk Piala Dunia dan Beckenbauer merupakan pelatihnya," katanya.

Menurut Robert, pengalamannya terlibat dalam Timnas Jerman Barat sangat berkesan.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved