Breaking News:

Cegah Covid-19, Satgas Bantu Semperotkan Cairan Disinfektan di Kantor Pos Kupang Biro Ruteng

langkah ini sangat membantu manajemen dan karyawan Pos Kupang memerangi Covid-19 di lingkungan kerja. 

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Penyemprotan disinfektan di kantor Pos Kupang Biro Ruteng. 

Cegah Covid-19, Satgas Bantu Semperotkan Cairan Disinfektan di Kantor Pos Kupang Biro Ruteng

POS-KUPANG.COM | RUTENG----Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai melalui Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Manggarai membantu penyemperotan cairan disinfektan di Kantor Pos Kupang Biro Ruteng di jalan raya Pelita, Kelurahan Rowang, Kecamatan Langke Rembong, Kamis (14/1/2021) pagi.

Penyemperotan cairan disinfektan di kantor Pos Kupang Biro Ruteng itu sebagai langkah dari Pemkab Manggarai melalui Satgas Covid-19 Manggarai untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Robert Ropo mewakili Pimpinan Pos Kupang, mengapresiasi dan menyambut baik langkah yang diambil Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai dengan menyemprotkan cairan disinfektan di Kantor Pos Kupang Biro Ruteng.

Menurutnya, langkah ini sangat membantu manajemen dan karyawan Pos Kupang memerangi Covid-19 di lingkungan kerja. 

Robert juga berharap agar langkah yang diambil Satgas Covid-19 ini dapat diteruskan dan bisa dilakukan di Kantor-Kantor instansi lainnya sehingga penyebaran covid-19 di Kabupaten Manggarai bisa ditekan.

"Terima kasih Satgas covid-19 Kabupaten Manggarai yang sudah melakukan penyemprotan disinfektan di kantor kami. Semoga langkah ini bisa menekan dan menggurangi laju penyebaran covid-19 di Manggarai,"ungkap Robert.

Robert juga menegaskan, pihaknya akan mendukung penuh langkah pemerintah Kabupaten Manggarai dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan cara melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan secara terus-menerus kepada warga Kabupaten Manggarai lewat pemberitaan setiap hari.

Sementara itu Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lody Moa, mengatakan, dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Manggarai, Pemkab Manggarai melalui Satgas Covid-19 bekerja sama dengan PMI Kabupaten Manggarai melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada semua kantor Instansi baik pemerintah maupun swasta di Manggarai.

Penyemprotan disinfektan itu, kata Lody, akan dilakukan secara periodik. "kita akan lakukan secara periodik penyemperotan disinfektan ini,"ungkap Lody.

Selain itu, Tim Satuan Tugas Covid-19  telah bergerak cepat, dan terus menurus melakukan giat Pengendalian dan Pencegahan, antara lain melakukan health education, penelusuran kontak kasus, screening, pemeriksaan Rapid Test, serta pengambilan Sampel Swab  dari warga masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19.

Diharapkan, peran serta aktif seluruh Komponen masyarakat, agar terus meningkatkan kesadaran dan tanggung jawabnya untuk mematuhi Protokol Kesehatan dengan Wajib Pake Masker, Wajib Cuci Tangan pake Sabun, Wajib Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan. Bagi Pelaku Perjalanan wajib melakukan Isolasi secara Mandiri selama 14 Hari dan Wajib Rapid Test dan Swab Test.

Baca juga: Update Covid-19 Mabar : Angka Pasien Positif Tembus 260 Kasus

Baca juga: Lagi, Bupati Mabar Diperiksa Terkait Kasus Tanah Labuan Bajo 

Baca juga: Kasus Natalia Manek - Sekda Sumba Timur Sudah Tanyakan Semua Pol PP yang Bertugas 

"Kepedulian, kesadaran, kewaspadaan, kepatuhan, dan disiplin menerapkan Protokol kesehatan serta mengikuti pola hidup bersih dan sehat demi masyarakat Kabupaten Manggarai yang bebas dari Covid-19 adalah tanggung jawab kita bersama. Mari bersama bebaskan Kabupaten Manggarai dari bahaya dan penulaaran Covid-19, bersama kita pasti bisa,"pungkas Lody. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)
 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved