Lepas 2 Atlet PON Cabor Kempo, Begini Pesan Kadis PKO Kabupaten Manggarai Barat

Pihaknya pun optimis bahwa kedua kenshi akan mendapatkan medali emas dalam even tersebut.

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana pelepasan 2 Kenshi di Kantor PKO Kabupaten Mabar, Senin (11/1/2021). 

Lepas 2 Atlet PON Cabor Kempo, Begini Pesan Kadis PKO Kabupaten Manggarai Barat

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) melepas 2 atlet Cabang Olahraga (Cabor) Kempo dari Kabupaten Manggarai Barat yang akan memperkuat kontingen Provinsi NTT dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Provinsi Papua.

Pelepasan kedua atlet tersebut dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Mabar, Senin (11/1/2021).

Dua kenshi tersebut yang akan mengikuti PON XX di Papua yakni Yulia Adiningsih Intan Safitry dan Siska. Keduanya akan mengikuti Training Center di Kota Kupang.

Kenshi Yulia Adiningsih Intan Safitry akan bertanding pada Randori Putri kelas 60 Kilogram, sedangkan kenshi Siska akan bertanding pada Randori Putri Kelas 55 Kg.
Dalam kesempatan itu, Kadis PKO Mabar, Bernardus Dandur berpesan agar kedua atlet terbaik cabor Kempo dapat disiplin berlatih dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Terlebih, kata Bernardus, pelaksanaan kegiatan tersebut di tengah mewabahnya pandemi Covid-19.

"Disiplin berlatih dan disiplin dalam protokol kesehatan. Harapan saya 2 orang yang mewakili kabupaten ini mendapatkan prestasi sesuai harapan Pemda Mabar," katanya.

Bernardus dalam sambutannya pun sangat berharap, kedua kenshi nantinya dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan dapat membawa pulang medali emas.

"Saya percaya kamu berdua, saya tunggu prestasi bagi kabupaten mabar. Karena saat mendapatkan medali, tentunya membanggakan daerah kita," ungkap Bernardus yang juga penanggung jawab Dojo PKO Mabar.

Sementara itu, Pelatih Kempo Mabar, Simpai Nani Suwardi mengatakan, kedua kenshi nantinya mengikuti pemusatan latihan selama 9 bulan ke depan.

"Persiapan setelah pra PON, kami memang tidak pernah istirahat untuk bermain ditingkat PON saya percaya prestasi merupakan akumulasi dari sistem latihan yang tersistematis, sehingga memang selama ini kami lakukan secara rutin, selanjutnya mereka training Center di Kupang, itu mereka latihan pagi, siang dan malam dibawah pelatih provinsi NTT," katanya.

Pihaknya pun optimis bahwa kedua kenshi akan mendapatkan medali emas dalam even tersebut.

"Melihat track record mereka dari pra-PON mereka dapat perunggu sehingga melalui doa Pemda Mabar dan masyarakat Mabar, kado untuk 2021 mereka mendapat medali lebih dari sebelumnya, juara 2 atau juara 1 itu harapan saya," katanya.

Kenshi Siska kepada POS-KUPANG.COM mengaku telah mempersiapkan dirinya dengan baik dan siap mengikuti pemusatan latihan.

Ia pun meminta dukungan dari Pemda Mabar, masyarakat Mabar, keluarga dan rekan-rekan kenshi lainnya.

"Saya sudah siap hadapi TC, saya optimis untuk mendapatkan medali emas," katanya.

Baca juga: Pemda Ngada Lakukan Rapid Tes Antigen kepada Sejumlah Tenaga Kesehatan, Hasilnya Mengejutkan!

Baca juga: Mantan Direskrimum Polda NTT Tak Hadiri Persidangan, Hendrik Tiip : Yang Dipanggil Harus Hadir

Baca juga: Jalani Rapid Tes Antigen, Staf Dinkes Mabar dan Puskesmas Labuan Bajo Positif Covid-19

Usai melakukan pelepasan atlet, Simpai Nani Suwardi bersama kedua kenshi langsung bertolak ke Kota Kupang menggunakan pesawat terbang.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved