3 Staf Puskesmas Labuan Bajo Reaktif Rapid Tes Antigen Jalani Isolasi Mandiri

para staf di UPT Puskesmas kembali bekerja seperti biasa setelah para staf telah menjalani rapid tes antigen. 

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
3 Staf Puskesmas Labuan Bajo Reaktif Rapid Tes Antigen Jalani Isolasi Mandiri
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Seorang pegawai Puskesmas Labuan Bajo saat menjalani pemeriksaan rapid antigen di Puskesmas Labuan Bajo, Senin (11/1/2021).

3 Staf Puskesmas Labuan Bajo Reaktif Rapid Tes Antigen Jalani Isolasi Mandiri

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Sebanyak 3 staf UPT Puskesmas Labuan Bajo terkonfirmasi reaktif rapid tes antigen, Selasa (12/1/2021).

Rapid tes antigen dilakukan terhadap sebanyak 88 orang staf UPT Puskesmas Labuan Bajo di lantai dua Gedung Dinkes Mabar.

Rapid tes antigen dilakukan pasca seorang perawat yang bertugas di UGD Puskesmas Labuan Bajo terkonfirmasi positif Covid-19.

Demikian disampaikan oleh Kepala Puskesmas Labuan Bajo, Vinsensius Paul saat menghubungi POS-KUPANG.COM.

"Ketiganya sudah disarankan untuk isolasi mandiri, sedangkan sisanya yang non reaktif tetap melaksanakan tugas seperti biasa," katanya.

Pasca seorang perawat terpapar Covid-19, Puskesmas Labuan Bajo ditutup sementara untuk pelayanan selama 1 hari.

Setelah semua staf dirapid tes antigen, pelayanan gawat darurat pelayanan rawat inap dan pelayanan rawat jalan telah dibuka kembali hari ini pukul 16.30 Wita.

Hal tersebut termuat dalam pengumuman yang dikeluarkan UPT Puskesmas Labuan Bajo Nomor : Pusk.L.Bajo.009/88/1/2021 tertanggal 12 Januari 2021.

Dalam pengumuman tersebut, para staf di UPT Puskesmas kembali bekerja seperti biasa setelah para staf telah menjalani rapid tes antigen. 

Hal tersebut pun berdasarkan koordinasi serta komunikasi dengan Kadis Kesehatan Mabar melalui Kabid Pelayanan Kesehatan Mabar Dinkes Mabar.

Lebih lanjut, Vinsensius Paul juga berharap semua stafnya untuk tetap melaksanakan tugas sesuai pedoman dan standar operasional prosedur yang ada.

"Kepada masyarakat saya berharap untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokoler pencegahan COVID-19, kami tidak seolah kerja sendiri. Mohon dukungan dan partisipasi aktif lintas sektor terkait untuk bersama-sama memantau kepatuhan masyarakat terhadap protokoler pencegahan Covid-19," katanya.

Diberitakan sebelumnya, seorang perawat yang bertugas di Puskesmas Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (11/1/2021).

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved