Breaking News:

Penanganan Covid

Terkait Vaksi Covid-19, Pemda Manggarai Timur Masih Menunggu Dari Pemerintah Pusat

Terkait dengan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Daerah ( Pemda) Manggarai Timur masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat

Terkait Vaksi Covid-19, Pemda Manggarai Timur Masih Menunggu Dari Pemerintah Pusat
PK/Robert Ropo
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Manggarai Timur selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur, Bonifasius Sai,

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Terkait dengan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Daerah ( Pemda) Manggarai Timur masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur, Bonifasius Sai, S.Sos, menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Senin (4/1/2020) siang.

Dikatakan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Manggarai Timur ini, Pemda Manggarai masih menunggu regulasi terkait dengan pemberian vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat. "Kita masih menunggu regulasi bagaimana berkaitan dengan regulasi pemberian vaksin Covid-19 ini,"ungkap PLT Kabag Prokopim Setda Manggarai Timur ini.

Baca juga: Warga Nagekeo Budidaya Anggur Organik, Berikut Liputannya!

Dikatakan Bonifasius, Pemda Manggarai menyambut gembira adanya pengadaan vaksin Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun berkaitan dengan mekanisme dan teknis pemberian vaksin Covid-19 pihaknya masih menunggu informasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Lanjut Bonifasius, saat ini di Kabupaten Manggarai terdapat satu pasien Covid-19 yang mana pasien itu masih dalam perawatan. Pada dua hari yang lalu, telah diambil Swab ke dua dan Swab tersebut telah dikirim ke Kupang untuk diperiksa di Laboratorium Biomolekuler Prof dr WZ Yohanes Kupang dan masih menunggu hasilnya.

Baca juga: Tahap Awal, Vaksin Covid Diprioritaskan Untuk Tenaga Kesehatan

Selain itu, satu pasien ASN yang reaktif Rapid Test, kata Bonifasius, saat ini masih melakukan perawatan di Shelter RSUD Borong. Sampel swab milik pasien ini juga telah dikirim ke Laboratorium Biomolekuler Prof dr WZ Yohanes Kupang dan masih menunggu hasilnya.

"kita berharap agar hasil Swab kedua pasien ini negatif. Khusus untuk ASN yang reaktif Rapid Test ini kita juga sudah lakukan Rapid Test semua kepada semua orang yang kontak erat dan hasilnya semuanya negatif,"pungkas Bonifasius.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur, dr Surip Tintin ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM terkait pemberian vaksin Covid-19 ini, belum bisa memberikan keterangan.

"saya belum bisa berikan keterangan,"jawabnya singkat.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved