Breaking News:

Pilkada Sumba Timur

Pilkada Sumba Timur - KPU Masih Tunggu BRPK dari MK

Penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih Sumba Timur masih menunggu pemberitahuan secara resmi dari Mahkamah Konstitusi (MK )

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Jubir KPU Sumba Timur Muhamad Syadak Balole,S.E 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih Sumba Timur masih menunggu pemberitahuan secara resmi dari Mahkamah Konstitusi (MK ) yakni Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK). Hal ini disampaikan Jubir KPU Sumba Timur, Muhamad Syadak Balole, S.E, Senin (4/1/2021).

Muhamad dikonfirmasi terkait jadwal pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih.
Menurut Mad, sapaan Muhamad, berkaitan dengan penetapan calon terpilih, maka KPU saat ini masih menunggu pemberitahuan resmi dari MK yakni melalui BRPK.

Baca juga: UPDATE Kode Redeem ML Hari Ini 4 Januari 2021, Buruan Klaim Kode Redeem Mobile Legends Terbaru

"Kami masih tunggu BRPK dari MK dan kalau sudah ada, maka tentu kami segera menyiapkan pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih," kata Mad.

Dijelaskan, sampai saat ini belum ada pemberitahuan dari MK dan biasanya surat pemberitahuan itu disampaikan MK ke KPU RI, kemudian KPU RI meneruskan ke KPU di setiap daerah.

Ketua KPU Sumba Timur, Oktavianus Landi,S.T mengatakan, mekanisme penetapan calon akan dilakukan sesuai PKPU No 5 tahun 2020.

Baca juga: SakitHati, Luna Maya Pernah Labrak Syahrini,Kini Malah Bersyukur Lepaskan Reino Barack Karena HalIni

"Kita masih tunggu BRPK dari MK, apabila sudah ada maka kami segera lakukan pleno penetapan," kata Oktavianus.

Untuk diketahui, dari hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada tingkat Kabupaten Sumba Timur , Paslon nomor urut satu, Drs. Khristofel Praing, M. Si - David Melo Wadu, S.T meraih 80.152 (57,18 persen), Paslon nomor urut dua, Umbu Lili Pekuwali, S.T, M.T - Ir. Yohanis Hiwa Wunu, M. Si meraih 60.024 (42,82 persen).

Suara sah berjumlah 140.176 dan suara tidak sah sebanyak 1.084. (Laporan Reporter POS - KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved