Reshuffle kabinet

Sandiaga Uno Ditunjuk Jokowi jadi Menteri, Begini Sindiran Irma Suryani: Percuma Kami Berdarah-darah

Sandiaga Uno ditunjuk Jokowi jadi menteri, Irma Suryani kecewa dan beri sindirian keras pada Jokowi: Percuma Kami Berdarah-darah

Editor: Adiana Ahmad
kolase tribun Timur
Politisi Nasdem Irma Suryani dan Sandiaga Uno 

Ia kemudian melontarkan sindiran keras pada Jokowi. Irma Suryani menyebut percuma pihaknya berdarah-darah dalam mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019 tapi lawan yang diakomodir masuk kabinet. 

"Ada nama Sandiaga Uno ikut masuk, artinya percuma kemarin saya dan teman-teman koalisi berdarah-darah di Pilpres," ujar Irma saat dihubungi, Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Irma mengaku bukan tidak setuju dengan Sandiaga menjadi menteri, tetapi saat Pilpres kemarin kompetisi telah menimbulkan kubu-kubuan yang berpotensi memecah Indonesia. 

"Kalau Capres dan Cawapres lawan, dua duanya masuk kabinet, untuk apa ada Pilpres kemarin yang hampir saja membelah Indonesia menjadi dua," papar Irma yang kini menjadi Komisaris Pelindo I itu. 

"Terpikirkan kan tidak sih jika sampai Jokowi - Ma'ruf kalah? Apa yang terjadi dengan kami-kami yang bertarung habis habisan.

Ini bukan soal pamrih atau tulus, tapi ini soal apresiasi," sambung Irma.

Setelah resmi menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, akhirnya Sandiaga Uno membeber alasannya mengapa menerima posisi tersebut.

Padahal sebelumnya Sandiaga Uno dikabarkan sangat kukuh menolak tawaran jadi Menteri Jokowi Maruf setelah kalah di Pilpres 2019.

Setelah Menteri KKP Edhy Prabowo diciduk KPK, nama Sandiaga sudah diperkirakan banyak pihak sebagai kandidat kuat mengisi kursi Menteri KKP.

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (Kompas.com)

Jika pada reshuffle kabinet kali ini ia kembali menolak, maka sudah 7 kali Sandiaga menolak jadi menteri.

Wasekjen Gerindra ini menjelaskan alasan Sandiaga menolak tawaran menteri tersebut, Sandi disibukkan dengan berbagai program UMKM-nya dan program OKE OCE.

Lepas dari klaim Kawendra, saat Prabowo menerima jabatan menhan, Sandiaga sebenarnya sudah mengklarifikasi soal penolakan tawaran menteri Jokowi Maruf dalam tayangan YouTube Macan Idealis, Sabtu (25/1/2020).

Sang host Vasco Ruseimy, menyinggung soal kabar Sandiaga yang menolak tawaran menjadi menteri.

"Dulu denger-denger Bang Sandi sebenarnya kalau mau ditawarkan jadi menteri tinggal milih apa aja ya kasarnya begitu," kata Vasco Ruseimy.

"Kenapa sih lo tolak?" sambungnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved