Breaking News:

Megawati dan PDIP Bakal Keroptan di Pilpres 2024, Sebab Jokowi, Sandiaga Uno & Prabowo Semakin Mesra

Logika awam politik, dugaan terkuat karena biasanya pembagian menteri bergantung pada kompensasi yang sudah disepakati oleh Presiden Jokowi & partai.

Editor: Frans Krowin
kompas.com
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri 

Megawati dan PDIP Bakal Keroptan di Pilpres 2024, Sebab Jokowi, Sandiaga Uno & Prabowo Semakin Mesra

POS-KUPANG.COM - Presiden Joko Widodo telah menunjuk Sandiaga Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama.

Penunjukkan Sandiaga Uno itu, tentunya mengejutkan publik, terlebih di kalangan para pengamat politik di Tanah Air.

Ini wajar saja, sebab Sandiaga Uno merupakan sosok Calon Wakil Presiden yang menjadi rival politik Jokowi pada saat Pilpres 2019 lalu.

Pada Pilpres tahun 2019, Sandiaga Uno merupakan Calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto yang jadi Calon Presiden.

Saat ini, Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra itu mengemban posisi strategis yakni sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju.

Itu artinya, Sandiaga Uno semakin dekat dengan Presiden Jokowi sekaligus makin kokoh berada di samping Prabowo Subianto

Secara politik, kondisi ini tentunya menjadi ancaman bagi Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri dan PDIP.

Pasalnya, mengemban jabatan baru sebagai Menteri, baik Sandiaga Uno maupun Prabowo Subianto akan semakin matang dalam mengurus birokrasi.

Selain itu, keduanya akan menjadi tokoh nasional, hal mana semakin merumitkan PDIP dalam mengusung kader baru pada Pilpres 2024 mendatang.

Realitas politik itu, diungkapkan oleh Pengamat Politik dan Hukum Ketatanegaraan dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Agus Riewanto kepada wartawan, Senin (21/12/2020).
Agus Riewanto mengungkapkan, keberadaan Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto di panggung Kabinet Indonesia Maju menjadi isyarat kalau keduanya bisa menbdapat karpet merah untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved