Breaking News:

Guru SMP Negeri 1 Nggaha Ori Angu, Sumba Timur Berhasil Raih Karya Tulis Terbaik Kelas Guru Pintar

Maria Bernadette Indah Kristiawati Prihatin berhasil meraih pemenang Karya Tulis Terbaik Kelas Guru Pintar

Dok Aku Pintar
Maria Bernadette Indah Kristiawati Prihatin berhasil meraih pemenang Karya Tulis Terbaik Kelas Guru Pintar 

POS-KUPANG.COM - Maria Bernadette Indah Kristiawati Prihatin berhasil meraih pemenang Karya Tulis Terbaik Kelas Guru Pintar.

Maria adalah guru BK SMP Negeri 1 Nggaha Ori Angu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur ( NTT ).

Maria berhasil meraih juara dalam program Pahlawan Guru Pintar yang digelar Aku Pintar.

“Saya bangga bisa ikut dalam kelas penulisan kreatif dari Aku Pintar. Membuka wawasan saya dalam hal dunia tulis menulis. Berjalannya waktu selama ikut kelas ini, saya semakin tertantang untuk berani mengeluarkan pikiran sekaligus kegelisahan saya terlebih ketika membahas tentang pendidikan,” ujar Maria seperti dikutip POS-KUPANG.COM dari rilis Aku Pintar, Rabu (23/12/2020).

Maria juga berharap kelas penulisan kreatif ini dapat tetap berkelanjutan.

Baca juga: Jelang Liburan Natal dan Tahun Baru 2021, PT Pelni Cabang Kupang Batasi Jumlah Penumpang

Baca juga: Niat Wudhu Sholat Maghrib Berikut Dzikir dan Doa Setelah Sholat Magrib, Bahasa Arab dan Latin

“Dalam kelas ini, saya menemukan bakat tersembunyi yang sama sekali tidak saya bayangkan. Saya berharap melalui kelas penulisan kreatif yang dilaksanakan secara berkelanjutan, dapat ditemukan 'mutiara-mutiara' yang tersembunyi,” ujar Maria.

Program Pahlawan Guru Pintar yang digelar Aku Pintar, sebuah aplikasi pendidikan terlengkap dan gratis yang mendukung ekosistem pendidikan di Indonesia menuju Indonesia Pintar, merupakan kompetisi bagi guru yang tergabung di Komunitas Guru Pintar.

Kompetisi ini dihadirkan untuk memberikan dukungan sekaligus apresiasi bagi Guru yang aktif dalam menggunakan dan mensosialisasikan aplikasi Aku Pintar dalam KBM. Penilaian dilakukan atas dua kategori yakni kepada Guru di daerah 3T (tertinggal-terdepan-terluar) dan Non 3T.

Sebagai penghargaan bagi semua Guru yang mengikuti program dari Aku Pintar, hadiah berupa smartphone tidak hanya diberikan kepada pemenang kompetisi Pahlawan Guru Pintar, namun juga kepada pemenang Kelas Guru Pintar untuk karya tulisan dan video terbaik.

Adapun pemenang kompetisi Pahlawan Guru Pintar untuk kategori pemanfaatan aplikasi Aku Pintar adalah Nia Yuniarsih, Guru SMP Negeri 139 Jakarta dan Turheni Komar, Guru SMA Negeri 5 Bekasi.

Halaman
123
Penulis: Bebet I Hidayat
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved