Pilkada Ngada

KPU Ngada Gelar Pleno Tingkat Kabupaten, Simak Liputannya!

Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Ngada menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat Kabupaten Ngada

Penulis: Gordi Donofan | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Suasana pengamanan di KPU Ngada Kota Bajawa, Kamis (17/12/2020). 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Ngada menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat Kabupaten Ngada.

Rapat pleno berlangsung di aula lantai II KPU Ngada jalan Gajah Mada Kelurahan Kisanata Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada, Kamis (17/12/2020).

Ketua KPU Ngada, Stanislaus Neke, menjelaskan, setelah melewati berbagai proses dan tahapan serta jadwal, akhirnya Pilkada Ngada tiba pada pleno tingkat Kabupaten Ngada.

Baca juga: Hadiri Kegiatan Ekspo Dokumen RKT, Ini Harapan Wabup Stefanus

Stanislaus menjelaskan dasar pelaksanaan pleno tingkat kabupaten karena pleno tingkat kecamatan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berjalan aman dan lancar sehingga melanjutkan tahapan berikutnya ke tingkat Kabupaten Ngada.

"Setelah melewati sebuah proses yang panjang dan melelahkan serta mendasari peraturan KPU nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan program dan jadwal Penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur pemilihan bupati dan wakil bupati dan atau pemilihan walikota dan wakil walikota tahun 2020 rekan-rekan panitia pemilihan Kecamatan telah melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan sejak tanggal 11 sampai dengan 13 Desember tahun 2020 karena telah diterima oleh semua pihak sehingga ini menjadi dasar pada hari ini Kamis 17 Desember tahun 2020 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngada menyelenggarakan rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten," jelas Stanislaus.

Baca juga: KPU Tetapkan Hasil Penghitungan Suara Pilkada Sumba Timur

Stanislaus menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksaan Pilkada Ngada sehingga berjalan aman dan lancar.

Hadir saat itu, komisioner KPU, komisioner Bawaslu, 12 ketua Panwascam, semua ketua PPK, Sekda Ngada, Forkopimda Ngada serta saksi-saksi Paslon Pilkada Ngada.

Pelaksanaan pleno rekapitulasi tingkat kabupaten dikawal ketat aparat keamanan Polres Ngada, Brimob BKO dan prajurit Kodim 1625/Ngada.

Pleno ini juga disiarkan langsung melalui chanel youtube KPU Ngada.

Sampai berita ini diturunkan, pleno masih berlangsung. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved