Breaking News:

Buronan Polres Malaka Dibekuk Tim Srigala Satreskrim Polres Kupang

Petualangan buronan yang selama ini dicari-cari jajaran Polres Malaka atas nama, FB dalam kasus dugaan pemerkosaan, akhirnya menemui ujung

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
Buronan Polres Malaka Dibekuk Tim Srigala Satreskrim Polres Kupang
Dok. POLRES KUPANG
Buronan Polres Malaka Dibekuk Tim Srigala Satreskrim Polres Kupang, Rabu (16/12/2020)

POS-KUPANG.COM | BETUN---Petualangan buronan yang selama ini dicari-cari jajaran Polres Malaka atas nama, FB dalam kasus dugaan pemerkosaan, akhirnya menemui ujung.

FB ditangkap Tim Srigala Satreskrim Polres Kupang atas permintaan Kapolsek Malaka Barat di tempat persembunyiannya di Desa Binoni, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, Rabu (16/12) sekitar Pukul 12.00 Wita.

Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung, SH, S.IK, M.Si menyampaikan ini melalui Paur Humas Polres Kupang, AIPDA Lalu Rohandy Hidayat kepada Pos-Kupang, Kamis (17/12/2020).

Baca juga: Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pilkada TTU Aman, TNI-Polri Siaga Ketat

Randy--demikian disapa menjelaskan, kronologis penangkapan atas residivis FB berawal dari permintaan Kapolsek Malaka Barat melalui Kanit Reskrimnya, untuk menghubungi Kanit Buser Polres Kupang.

Diinformasikan bahwa telah terjadi kasus dugaan pemerkosaan terhadap seorang wanita (sesuai dengan kronologis di laporan polisi) oleh seorang sopir rental.

Baca juga: Paket Sehati Himbau Pendukung Taati Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Setelah diselidiki oleh Polsek Malaka Barat didapati nama pelaku FB dan dari hasil penyelidikan diketahui kalau pelaku melarikan diri dan bersembunyi di Desa Binoni, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang di salah satu rumah istri keduanya.

Dikatakannya, pada Rabu (16/12) sekitar Pukul 12.00 Wita, Kanit Res Polsek Malaka Barat menghubungi Kanit Buser Polres Kupang, AIPTU Ardi Tade, kemudian kanit buser menginformasikan kejadian tersebut kepada Kasat Reskrim Polres Kupang.

Selanjutnya atas perintah Kasat Reskrim Polres Kupang, lanjut Randy, tim Unit Buser langsung berangkat ke Desa Binoni yang di pimpin oleh Kanit Buser dengan 3 anggota Buser menggunakan mobil avanza buser.

Setelah sampai di Desa Binoni, jelas Randy, Kanit Buser bersama anggota lainnya dan di backup juga oleh Kapospol Barate, BRIPKA Ady Ataupah, langsung menggerebek kediaman oknum pelaku yang saat itu berada di dalam rumah dan mengamankan pelaku tanpa perlawanan.

Oknum pelaku langsung di bawa ke Polres Kupang dan melaporkan kepada Kapolres Kupang serta Kasat Reskrim, dan pelaku dititip sementara di Rutan Polres Kupang menunggu penyidik dari Polres Malaka untuk datang mengambil pelaku. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved