Breaking News:

Seleksi Komisaris dan Direksi PT Sasando Selesai, Intip Yuk Direktur Barunya

Sejak 12 hingga 30 November 2020 panitia seleksi ( Pansel) melakukan seleksi atas Calon Komisaris dan direksi PT Sasando Kupang

Penulis: Yeni Rachmawati | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Elly Wairata 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sejak 12 hingga 30 November 2020 panitia seleksi ( Pansel) melakukan seleksi atas Calon Komisaris dan direksi PT Sasando Kupang.

Dari delapan nama baik calon komisaris yaitu Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P Funay, Plt Asisten III, Thomas Dagang, Plt Asisten I, Yanuar Dally dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Orson Nawa dan calon direksi, Simson Albertus Lawa, Yupiter Marenos Lada, Hendrikus Seran Hadjon dan Yance Thobias Mesah, yang lulus seleksi administrasi dan berbagai tahapan selanjutnya terdapat dua nama terpilih.

Baca juga: Kadis Pendidikan TTS Edison Sipa Ungkap Motif Pemberian Izin Operasional SDN Tuatenu

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kota Kupang ini akan segera dijabat oleh Direktur yang baru berdasar hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Asisten II Pemkot Kupang, Elly Wairata, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (15/12), menyampaikan setelah melakukan berbagai tahapan sesuai hasil RUPS pada (1/12) telah ditetapkan direktur yang baru dijabat oleh Simson A Lawa dan dan Komisaris dijabat oleh Sekda, Fahrensi Funay mewakili Pemerintah Kota Kupang.

Baca juga: Pemkot Kupang Serahkan 1.000 Hadiah Natal, Herman Man : Natal Kali Ini LDL

Sementara Surat Keputusan (SK) menunggu untuk ditandatangani dan rencananya akan dilantik bersamaan dengan pelantikan enam pejabat eselon II.

Simson A Lawa mengatakan, dengan terpilihnya menjabat Direktur PT Sasando, ia menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan konsep manajemen perubahan pada perusahaan tersebut.

Menurutnya, PT Sasando telah lama tidur dan mati suri akibat penyertaan modal yang tidak ada dan mumpuni sehingga perusahaan tersebut akan dimulai dengan prinsip perusahan yang lebih baik mengikuti tagline Pemkot Kupang "Ayo Berubah".

Ia akan mencoba menata kembali sasaran bisnis dengan merombak secara keseluruhan baik dari sisi keuangan, Sumber Daya Manusia (SDM),sarana prasarana dan tujuan profit.

Ia mengakui tidak akan melanjutkan sistem manajemen yang lama, tetapi akan mulai dengan manajemen yang baru.

"Dengan titik bisnis di bidang periklanan dan reklame ini akan terus membuat perubahan sejalan dengan prinsip perbaikan berkelanjutan dan mampu memberikan keuntungan yang berkelanjutan sebagai penyumbang APBD Kota Kupang," tuturnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved