Breaking News:

Pilkada Serentak

UPDATE Penghitungan Suara Pilkada 9 Kabupaten di NTT Menurut Website KPU Rabu 14 Desember 2020

Nah bagaimanakah perkembangan perolehan suara pilkada di 9 kabupaten tersebut sekarang, Rabu 14 Desember 2020?

Website KPU RI
Ilustrasi: grafik perolehan suara Pilkada Kabupaten Malaka posisi Senin (14/12/2020) jam 13.51. 

Update Penghitungan Suara Sementara Pilkada 9 Kabupaten di NTT Berdasarkan Website KPU Rabu 14 Desember 2020

POS-KUPANG.COM - Secara umum masyarakat sudah mendapat informasi mengenai pasangan calon ( paslon) mana yang  keluar sebagai pemenang dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di sembilan kabupaten di NTT, hasil Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Informasi itu misalnya kita dapat dari hasil quick count lembaga survei, hasil rekapitulasi perolehan suara dari tim pasangan calon masing-masing dan hasil real count KPU yang disampaikan secara periodik melalui website KPU RI: https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/5315.

Namun, semua informasi itu bukanlah menjadi hitungan final. Bahkan real count KPU RI sendiri sifatnya masih sementara. Perolehan suara masing-masing paslon masih akan terus berubah sesuai dengan perkembangan hasil rekapitulasi suara.

Misalnya, sebagaimana dilapor Kompas.com, berdasarkan hasil real count KPU RI Jumat (11/12/2020) pukul 18.15 Wita, dari sembilan kabupaten yang menyelenggarakan pilkada di Nusa Tenggara Timur (NTT), sebanyak delapan calon petahana yang bertarung tertinggal dari rivalnya.

Mereka di antarannya, Stefanus Bria Seran-Wendelinus Taolin dari Kabupaten Malaka, Willybrodus Lay-JT Ose Luan dari Kabupaten Belu, Paulus Soliwoa-Gregorius Upi dari Kabupaten Ngada, dan Deno Kamelus-Victor Madur dari Kabupaten Manggarai.

Lalu, Nikodemus N Rihi Heke-Yohanis Uly Kale dari Kabupaten Sabu Raijua, Agustinus Niga Dapawole-Gregorius HBL Pandango dari Kabupaten Sumba Barat, Maria Geong-Silverius Sukur dari Kabupaten Manggarai Barat, dan Umbu Lili Pekuwali-Yohanis Hiwa Wunu dari Kabupaten Sumba Timur.

Sementara di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) tak ada calon petahana.

Hingga Jumat (11/12/2020) pukul 18.15 WITA, Stefanus Bria Seran-Wendelinus Taolin memperoleh 14.441 suara (46,9 persen). Mereka tertinggal dari pasangan Simon Nahak-Louise Lucky Taolin yang memperoleh 16.360 suara (53,1 persen).

Untuk Kabupaten Malaka, suara yang masuk sekitar 30,38 persen atau 120 TPS dari total 395 TPS. Hanya dua pasangan calon yang bertarung.

Halaman
1234
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved