Breaking News:

Satgas Covid-19 Nagekeo Kirim 30 Sampel Swab, Jubir: Patuhi Protokol Kesehatan

kasus positif Covid-19 Nagekeo hingga Minggu (13/12/2020) berjumlah 25. Hingga saat ini, belum ada perubahan angka.

Penulis: Gordi Donofan | Editor: Rosalina Woso
Dok. Humas Nagekeo
Petugas saat mengirim sampel swab via bandara Ende, Sabtu (12/12/2020).  

Satgas Covid-19 Nagekeo Kirim 30 Sampel Swab, Jubir: Patuhi Protokol Kesehatan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Nagekeo telah mengirim 30 sampel swab dari 15 orang ke Kupang via Bandara Ende.

Juru bicara Satgas Covid-19 Nagekeo, Silvester Teda Sada menjelaskan, dari 15 diambil swab dua kali. Yaitu hari pertama dan hari kedua. Jadi total yang dikirim yaitu 30 sampel swab.

"30 Sampel Swab Nagekeo  menunggu hasil. Minggu 6 Desember 2020, Nagekeo mengirim sampel swab dari 3 orang via Wings Air Ende menuju Kupang. Sabtu 12 Desember kemarin, kirim lagi sampel swab untuk 12 orang. Dengan demikian, ada 30 sampel swab dari 15 orang yang saat ini menunggu hasil," ujar Silvester Teda Sada kepada POS-KUPANG.COM Senin (14/12/2020) pagi.

Ia menyebutkan kasus positif Covid-19 Nagekeo hingga Minggu (13/12/2020) berjumlah 25. Hingga saat ini, belum ada perubahan angka. Kasus positif yang masih menjalani masa isolasi tetap 2 (dua) orang.

"Keduanya adalah pasangan suami istri. Sang istri masih menjalani perawatan di RSD Ende dalam kondisi stabil didampingi langsung oleh suaminya. Suami saat ini sedang diupayakan  untuk jadwal swab evaluasi," ujarnya.

Ia menyebutkan Satgas pencegahan dan penanganan Covid-19 Nagekeo terus bekerja memantau dan menangani potensi penyebaran virus mematikan ini.

Pelaku perjalanan yang baru tiba dari zona merah terpantau masih terus terjadi disertai kasus reaktif.
Sesuai prosedur baku, semua yang berkasus reaktif rapid test, langsung menjalani karantina mandiri aecara ketat sambil menanti jadwal swab.

"Petugas kesehatan di berbagai Puskesmas Kecamatan, selalu siaga 24 jam mengantisipasi kasus Covid," ujarnya.

Ia mengajak untuk saling memberi dukungan dengan sama-sama menjaga perilaku disiplin protokol kesehatan.

"Patuhi protokol kesehatan. Selalu mengenakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan).

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved