Breaking News:

Sudah Saatnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Naik Jadi Menteri Sosial Gantikan Juliari Batubara

Meskipun sama-sama sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), namun Risma dinilai memiliki integritas dan pantas untuk jabatan itu.

Editor: Frans Krowin
KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, saat berkunjung ke Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Rabu (31/7/2019). 

Sudah Saatnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Naik Jadi Menteri Sosial Gantikan Juliari Batubara

POS-KUPANG.COM, BEKASI -- Pasca Juliari Batubara ditangkap Komisi Pemberantan Korupsi (KPK), sampai saat ini jabatan Menteri Sosial atau Mensos masih lowong.

Atas fakta itulah sejumlah nama pun beredar, digadang-gadang pantas menjadi Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang ditangkap KPK gegara kasus korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19.

Saat ini, nama Wali Kota Surabaya, Trio Rismaharini disebut-sebut berpeluang menggantikan oknum yang terjerat kasus korupsi itu.

Meskipun sama-sama sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), namun Risma dinilai memiliki integritas dan pantas untuk jabatan itu.

"Banyak yang mendorong agar kalangan profesional diprioritaskan untuk membereskan manajemen di Kementerian Sosial RI, apalagi patut diduga kepercayaan publik terhadap menteri dari partai politik sangat kecil," kata Pasrani Mendrofa, Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) di Bekasi, pada Minggu (13/12/2020).

"Di samping profesionalitas sebagai prasyarat menjadi Mensos, yang dibutuhkan adalah pribadi yang memiliki Integritas yang tinggi, kemampuan serta kapasitas selama memimpin di masa pandemi harus teruji apalagi Kementerian Sosial menjadi penting sebagai katalisator ditengah-tengah kondisi krisis akibat pandemi covid-19," tutur Herry.

"Sejak awal Kabinet Indonesia Maju, Risma berpotensi masuk jadi Menteri namun ditolak lantaran ingin menyelesaikan tugasnya di Surabaya secara paripurna. Sekarang sudah saatnya Bu Risma naik level dan memberikan dampak ke seluruh Indonesia," jelas Herry.

Lebih lanjut Herry optimistis bahwa masyarakat yang sempat menurunkan kepercayaannya kepada Kemensos karena kasus korupsi bansos akan kembali meningkat jika dipimpin oleh Risma.

Hal ini karena dari sisi kepemimpinan, pelayanan publik, kesejahteraan, Risma sudah mendapatkan berbagai macam penghargaan tingkat nasional maupun internasional.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved