Breaking News:

Penanganan Covid

Pemkot Terbitkan Perwali Pembelajaran Tatap Muka

Pemerintah Kota Kupang menerbitkan Peraturan Wali Kota ( Perwali) untuk mengatur kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Pemerintah Kota Kupang menerbitkan Peraturan Wali Kota ( Perwali) untuk mengatur kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah dasar (SD) dan SMP pada masa pandemi Covid-19.

"Wali Kota segera terbitkan Perwali untuk mengatur proses pembelajaran tatap muka di sekolah, setelah hampir sembilan bulan melakukan pembelajaran daring sebagai dampak pandemi Covid-19," kata Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man dalam seminar bertajuk Analisis Strategi Pengelolaan Pembelajaran Sekolah Dasar Pada Masa Adaptasi Tatanan Normal Baru di Kota Kupang, Selasa (8/12) lalu.

Kegiatan ini diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Kupang.

Baca juga: Konfrontasi Batal Dilakukan, Kuasa Hukum Tersangka Watodiri Ingin Bertemu Kapolres Lembata

Balitbangda melakukan kajian strategi sektor pendidikan terkait rencana pembelajaran tatap muka yang mulai diberlakukan Januari 2021. Herman berharap kajian yang dilakukan bisa membantu Pemkot dalam melengkapi regulasi yang akan dikeluarkan terkait belajar mengajar tatap muka.

Ia mengatakan, sebelum Hari Raya Natal akan diterbitkan perwali yang mengatur tentang belajar tatap muka jika mendapat izin, setelah melakukan koordinasi baik dengan Pemerintah Provinsi NTT maupun Pemerintah Pusat.

Baca juga: Kisah dan Foto Gempa dan Tsunami 1992 di Sikka Hiasi Medsos

Menurut Herman, apabila pembelajaran tatap muka dilakukan maka harus dilakukan sosialisasi kepada para orangtua.

"Pihak sekolah perlu mengundang komite sekolah untuk menjelaskan bagaimana proses belajar tatap muka tersebut berjalan sesuai dengan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19," tandas Herman.

Herman mengingatkan, pihak sekolah harus memastikan tersedianya sarana dan prasarana protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 seperti tempat cuci tangan, thermo gun dan disinfektan.

Tribun Network mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. 'Ingat Pesan Ibu', 3M (mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak). (ant)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved