Breaking News:

NasDem Kepulauan Riau Bantu Korban Erupsi Ile Lewotolok, Ini Jenis Bantuannya

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kepulauan Riau memberikan perhatian khusus bagi para korban Erupsi Gunung Ile Lewotolok

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RICARDUS WAWO
Sekretaris Wilayah Partai NasDem Provinsi NTT Aleksander Take Ofong saat menyerahkan bantuan kepada DPD Partai NasDem Lembata untuk diteruskan kepada para pengungsi di Sekretariat NasDem Lembata, Kamis, (10/12/ 2020) 

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kepulauan Riau memberikan perhatian khusus bagi para korban Erupsi Gunung Ile Lewotolok.

Ia menyalurkan bantuan melalui DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata, sejumlah bantuan berupa 1 ton beras, kasur lantai, telur ayam, mie instan, makanan tambahan ibu hamil, bantal, perlengkapan mandi, dan perlengkapan olahraga.

Sekretaris Wilayah Partai NasDem Provinsi NTT Aleksander Take Ofong saat menyerahkan bantuan kepada DPD Partai NasDem Lembata untuk diteruskan kepada para pengungsi di Sekretariat NasDem Lembata, Kamis (10/12/ 2020) menjelaskan, bantuan yang diserahkan merupakan titipan bantuan dari Ketua DPW Partai NasDem Kepulauan Riau Muhamad Rudi yang dalam kesibukannya maju calon Walikota Batam masih juga peduli dan memikirkan nasib para pengungsi di Lembata.

Baca juga: Kali Hanmasi Meluap Desa Meusin Dilanda Banjir

"Syukur bahwa dalam kesibukan itu ia masih perhatikan kita di sini dan puji Tuhan ia kembali terpilih dan istrinya yang juga kader NasDem jterpilih jadi Wakil Gubernur Kepulauan Riau," kata Aleks Ofong dalam keterangan media yang diterima Pos Kupang.

Ia menjelaskan, bantuan untuk para korban erupsi Ile Lewotolok itu dikomunikasikan oleh Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Ende Erikos Emanuel Rede yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ende

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan itu diharapkan dapat diteruskan NasDem Lembata kepada para pengungsi dan diharapkan disalurkan tepat sasaran.

Baca juga: Tinggi Gelombang Samudera Hindia Selatan Sumba-Sabu Capai 4 Meter

"Bantuan beras satu ton dan akan menyusul kalau ada kebutuhan, ada tikar, kasur, dan bantal untuk pengungsi
Ada makanan tambahan dan kebutuhan olahraga," tandas Aleks Ofong.

Ia juga mengharapkan agar dilakukan identifikasi kebutuhan secara bik, agar bantuan yang diberikan sesuai kebutuhan dan tepat sasaran.

"Sampaikan salam dari Pak Rudi untuk pengungsi agar tabah dan kuat dalam menghadapi bencana dan semoga badai ini cepat berlalu agar bisa kembali kepada kehidupab normal," katanya.

Bantuan itu, lanjutnya, akan disalurkan langsung kepada pengungsi yang ditampung di rumah-rumah penduduk. Maksudnya untuk membantu pemerintah mengingat pemerintah dengan keterbatasannya tak bisa menjangkau semuanya.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Hendrikus Mosa Langobelen mengatakan, bantuan yang diterima ini merupakan bantuan tahap ketiga. Sebelumnya, DPD NasDem Lembata sudah menyalurkan beras 1 ton kepada para pengungsi yang.merupkan donasi dari Anggita DPRD NTT Aleksander Take Ofong. Selanjutnya pada tahap kedua, Partai NasDem kembali menyalurkan bantuan tahap kedua berupa 3 ton beras yang merupakan bantuan dari Sekretaris Wilayah Partai NasDem Provinsi NTT Aleksander Take Ofong dan Kristina Muki.

Dalam penyaluran tahap pertama dan kedua, lanjutnya, Tah dijangkau sebanyak 100 lebih titik penampungan para pengungsi

Untuk bantuan tahap ketiga yang baru diterima ini, lanjutnya, kan terlebih dahulu dilakukan pendataan dan identifikasi kebutuhan. Agar, bantuan yang disalurkan benar-benar sesuai kebutuhan para pengungsi.

"Dalam satu dua hari ini kita sudah akan langsung distribusikan kepada para pengungsi yang ditampung di rumah-rumah penduduk," kata Hendrik Mosa. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved