Breaking News:

Salam Pos Kupang

Cegah Euforia Pilkada

PEMUNGUTAN suara Pilkada sembilan kabupaten di NTT telah dilaksanakan, Rabu (9/12/2020)

Cegah Euforia Pilkada
Dok POS-KUPANG.COM
Logo Pos Kupang

POS-KUPANG.COM - PEMUNGUTAN suara Pilkada sembilan kabupaten di NTT telah dilaksanakan, Rabu (9/12/2020). Tahapan berikutnya adalah perhitungan suara pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Setelah selesai dilakukan KPPS, kini pelaksanaan rekapitulasi di tingkat kecamatan oleh pantia pemilihan kecamatan ( PPK). Selanjutnya rekapitulasi tingkat kabupaten oleh KPU masing-masing daerah.

Sambil menanti hasil resmi yang akan diumumkan oleh KPU, kita patut mengapreasisi pelaksanaan Pilkada pada masa pandemi Covid-19 ini. Kekhawatiran bahwa Pilkada tidak terlaksanak, tidak terbukti. Justru pelaksaan berjalan aman dan lancar.

Baca juga: BPBD Manggarai Beri Bantuan Uang Untuk Kelurga Korban Mateus Matur

Warga pun antusias mendatangi tempat pemungutan suara untuk memberi hak suaranya.

Terhadap pelaksanaan yang baik ini, kita patut menyampaikan proviciat kepada penyelenggara pemilu pilkada di sejumlah daerah si NTT yang telah mengawal proses penyelenggara pilkada serentak dimaksud. Juga selamat atas keberhasilan para pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah memenangkan Pilkada 2020 ini.

Baca juga: Ini Pesan Dandim 1624/Flotim Saat Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri Bersama Kapolres Lembata

Meskipun msih panjang peoses perhitungan suara di berbagai tingkatan, namun paling tidak kita tahu bahwa pelaksana Pilkada sudah berjalan dengan baik san lancar. Meski disana sini masih ada sejumlah catatan.

Berharap agar di berbagai proses perhitungan suara itu juga bisa dilaksanakan dengan sebaiknya. Dan tentu saja para pihak terkait yang terlibat dalam peehitungan suara agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Agar supaya dalam proses itu tidak ada orang yang terpapar Covid-19.

Pencoblosan telah berakhir dan hasil perhitungan sementara pun telah memunculkan nama nama para pemenang.

Diharapkan para pemenang Pilkada 2020 menahan diri untuk tidak euforia dan melakukan pengarahan massa dengan pawai dan semacamnya yang bermuara pada pengumpulan massa.

Mengingat kita masih berada di masa pandemi Covid-19. Mari tetap menjaga kenyamanan, kesmanan, ketertiban dan kesehatan.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved