Breaking News:

Pegawai Dukcapil Kota Kupang Tampil Unik Jelang Natal 2020

Jelang Natal 2020, Pegawai Dinas Dukcapil Kota Kupang tampil unik saat melayani pengurusan administrasi kependudukan masyarakat

POSKUPANG.COM/NOVEMY LEO
Kepala Dinas Dukcapil Kota Kupang, DRs. Agus Ririmasse, AP, M.Si bersama ketua panitia natal, Siti Ayatul Karimah di kantor dukcapil Kota Kupang, Selasa (1/12/2020) siang 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Jelang Natal 2020, Pegawai Dinas Dukcapil Kota Kupang tampil unik saat melayani pengurusan administrasi kependudukan masyarakat.

Disaksikan Pos Kupang, Selasa (1/12/2020) pagi, seluruh pegawai Kantor Dukcapil Kota Kupang mengenakan pakaian seragam plus aksesoris topi yang bernuansa natal.

Mulai dari petugas pencatat nomor antrian di halaman depan kantor, petugas yang mengecek suhu tubuh di pintu masuk, hingga petugas yang melayani pengurusan administrasi masyarakat.

Baca juga: Terima Pendemo, Ini Yang Disampaikan Mikael Jaur

Topi yang dikenakannya adalah topi natal St Claus berwarna merah dengan manik-manik perak.

Sedangkan bajunya berlengan panjang berwarna dasar putih, di bagian dada sebelah kiri bergambar lambing kota kupang dan di bagian dada sebelah kanan bergambar abstrak dengan warna merah kuning dan hijau.

Baca juga: Pesan Letjen TNI Doni Monardo: Pisahkan Pengungsi Kelompok Rentan Untuk Cegah Terpapar Corona

Beberapa masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan mengaku terkejut sekaligus senang karena melihat penampilan petugas dinas Dukcapil Kota Kupang hari itu.

"Kaget tapi saya senang karena melihat suasana natal sudah ada saat ini di dukcapil. Meski kondisi masih Covid-19 tapi ada rasa senang kita sudah mau natalan," kata Patricia, warga Jalan Bajawa, Kota Kupang.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Kupang, Drs. Agus Ririmasse, AP, M.Si mengatakan, suasana Natal dihadirkan di dukcapil agar masyarakat petugas dan masyarakat bisa bersukacita menyambut perayawan Natal 25 Desember 2020 mendatang.

"Dukcapil kan selalu membuat inovasi. Dan kali ini saya dan teman-teman disini berusaha agar di Bulan Desember kita bisa tampil unik saat melayani masyarakat. Kami berpakaian seragam dengan pernak pernik Natal," kata Agus.

Namun yang lebih penting dari semua itu, demikian Agus, pelayanan mesti dilakukan dengan hati dan sukacita mesti terus dihadrikan saat member pelayanan kepada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: novemy
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved